Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image taufik sentana

Catatan Kecil Si Pembawa Alquran (1)

Eduaksi | Wednesday, 23 Feb 2022, 07:04 WIB
Dok. NN. Masjid Baiturrahman Aceh.sebelum rehab.

Catatan Kecil Si Pembawa Alquran

Namaku Ziyad kelas 4 SDIT Teuku Umar. aku berasal dari gampong drien rampak, jalan purnama 149.

aku selalu bersungguh sungguh menghafal Al quran. mulanya aku berfikir menghafal Alquran itu sulit. tapi setelah aku coba, ternyata mudah.

Aku juga bersungguh untuk mencapai target hafalanku. dan akhirnya aku dapat mencapai satu juz (Amma). aku akan terus berusaha agar dapat menghafalnya sehingga aku menjadi hafizh, aamiin.

Hal hal yang membuatku mudah menghafal adalah, tentu karena izin Allah. aku juga sering mengulangnya di rumah. di sekolah juga ada program Alquran, dalam sepekan ada empat kali pertemuan. aku sedang mengulang juz 30 dan sedang menghafal juz 29 pada surat Al qalam.

Sorenya aku mengaji di Balai MBI bersama abangku Assabiq, balainya di dekat rumah, belajar Alquran juga sambil belajar kitab kitab dasar.

diantara alasanku bersungguh sungguh dengan menghafal Alquran, agar bisa memberi mahkota cahaya kepada orangtuaku. alquran juga sebagai pedoman umat Islam dan untuk semua manusia, sebagai mukjizat dari Nabi Muhammad saw.

Alquran juga akan jadi penolong, syafaat di dunia dan akhirat nanti serta mendapat derajata di sisi Allah. aamiin.

******

Terima kasih.

*keterangan:

sebagaimana dituliskan oleh Muhammad Ziyad Taufiqillah, dengan sedikit perubahan, tanggal 20-22, Feb. 2022.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image