Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image BATMAN LEGO

Whatsapp Pamer Fitur Baru yang Canggih, Begini Cara Pakainya 2022

Info Terkini | 2022-02-18 18:30:31

Thegasruk.com - Fitur Disappearing Message atau hapus pesan otomatis milik Whatsapp baru saja diperbarui. Seperti namanya, Whatsapp membuat chat dapat terhapus otomatis dalam jangka waktu yang ditentukan.

Nah, salah satu pembaruannya adalah jangka waktu pesan menghilang. Saat ini, fitur tersebut punya tiga opsi yakni 7 hari dan bertambah menjadi 24 jam serta 90 hari.

"Pengguna Whatsapp akan punya opsi mengaktifkan Disappearing Message secara default untuk semua chat. Saat mengaktifkannya, seluruh chat Anda atau orang lain akan diatur untuk menghilang selama durasi yang dipilih, "tulis Whatsapp dikuitp Jumat ( 18/2/2022).

Selain itu, Disappearing Message punya kemampuan baru untuk chat grup. Fitur Disappearing Message di chat grup akan bersifat opsional dan tidak mengubah apapun yang telah ada sebelumnya.

Setelah fitur diaktifkan, maka akan ada pemberitahuan di ruang chat. Dengan begitu penggun lain tahu fitur yang sedang digunakan.

Cara mengaktifkannya fitur Disappearing Messages pun sangat mudah. Jika tertarik menggunakanya, ini caranya:

1. Buka Whatsapp

2. Buka chat yang ingin diaktifkan fitur Disappearing Messages

3. ketuk pada nama kontak atau grup

4. Pilih menu Disappearing Messages

5. Pilih opsi waktu pesan menghilang setelah dikirim.

Selanjutnya>>>Disini

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya