Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image musyafa ahmad

Paguyuban Perantauan Memberikan Sumbangan untuk Pembangunan Gedung NU Jagalempeni Selatan

Agama | Tuesday, 15 Feb 2022, 13:21 WIB

Paguyuban perantauan luar negeri dari Jagalempeni Selatan ikut serta membantu pembangunan gedung NU. Ini merupakan wujud kepedulian mereka yang saat ini sedang bekerja di luar negeri untuk NU. Orang tua mereka adalah warga NU yang secara kultural melaksanakan tradisi NU. Sebagai bagian dari Panitia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga Jakatamu yang bekerja di luar negeri dan negeri sendiri dalam hal ini di Jakarta yang telah memberikan sumbangan dana untuk gedung NU. Jumlah total sumbangan dana dari mereka sebesar 11 juta. Demikian disampaikan Nur Rohmat selaku Wakil Sekretaris Panitia Pembangunan saat berada di lokasi pada hari Senin, 14 Februari 2022.

Paguyuban perantaun tersebut meliputi mereka yang bekerja di Korea , Taiwan dan Saudi Arabia ditambah yang bekerja di Ibu Kota Jakarta. Al hamdulillah mereka sangat peduli dengan NU. Semoga mereka mendapatkan kemudahan dalam mengais rezeki di luar negeri, imbuh Nurohmat.

Sementara itu Ketua Panitia Pembangunan Akhmad Sujai melaporkan bahwa pembangunan pondasi gedung sudah selesai dan saat ini sedang proses pengurugan pondasi. Beberapa dermawan setiap hari tidak pernah berhenti memberikan sumbangan tanah urug dengan kamampuan yang variatif. Ada yang satu dam, dua dam dan tujuh dam. Para dermawan dengan kesadaran sendiri tanpa diminta langsung datang kepada panitia. Setelah nanti terbangun gedung yang megah akan digunakan untuk kegiatan NU, majlis ta'lim ( kegiatan keagamaan ) serta acara kemasyarakatan lainnya. Warga NU juga bisa menggunakan gedung tersebut untuk acara pernikahan atau untuk menerima rombongan tamu dari luar kota.

Di tempat terpisah Sekretaris MWC NU Wanasari Akhmad Sururi mengapresiasi yang setinggi tingginya kepada warga NU Jagalempeni Selatan.

Warga NU Jagalempeni Selatan sangat gemar bersedekah. Termasuk mereka yang hari ini di perantauan senang bersedekah. Keterlibatan masyarakat NU dalam proses pembangunan gedung NU dengan rasa memiliki NU menjadi kekuatan untuk suksesnya program pembangunan gedung sekretariat NU Jagalempeni Selatan, kata Akhmad Sururi .

Sementara itu Ketua Ranting NU Jagalempeni Selatan, Lukmanul Hakim, menghaturkan terima kasih kepda para perantau yang telah menyisihkan sebagian rizkinya untuk pembangunan gedung NU Jagalempeni Selatan. Uluran tangan dari mereka sangat membantu untuk mewujudkan bangunan yang menjadi simbol kebesaran NU Jagalempeni Selatan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image