Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image xmood

10 Fakta Tentang Professor X yang Mungkin Tidak Anda Ketahui

Eduaksi | Tuesday, 15 Feb 2022, 00:23 WIB

Setiap orang memiliki anggota X-Men favorit mereka . Beberapa menyukai Wolverine karena ketegaran dan tekadnya .

Beberapa lebih suka Rogue karena kemampuannya yang menarik dan sejarah yang luar biasa .

Terlepas dari siapa anggota mutan favorit Anda dari kelompok dongeng, tampaknya hampir semua orang menyukai Charles Xavier.

Profesor yang baik telah lama menjadi pusat X-Men bahkan ketika dia tidak menjabat sebagai pemimpin de facto kelompok tersebut.

Ada saja yang menghibur dari kehadiran karakter tersebut. Tentu saja, itu mungkin karena fakta bahwa dia adalah salah satu mutan paling kuat di dunia.

Berikut 10+ Fakta Tentang Profesor X yang Mungkin Tidak Anda Ketahui

1.Dia Adalah Seniman Bela Diri Yang Sangat Berbakat

Sebelum dia menetap di kehidupan superhero, Charles Xavier menghabiskan beberapa waktu sebagai penjelajah dunia.

Bertekad untuk meninggalkan beberapa aspek buruk dari kehidupan masa lalu di belakangnya, Xavier mulai kehilangan dirinya dalam budaya negara lain sambil mempelajari semua yang dia bisa.

Yang terkenal, perjalanan ini membawanya ke Asia, di mana ia meluangkan waktu untuk belajar seni bela diri dari beberapa master terhebat. Tentu saja, ini sebelum Xavier lumpuh.

2. Dia Anggota Illuminati Marvel

Mereka adalah bagian yang bonafid dari alam semesta Marvel. Brian Michael Bendis-lah yang menciptakan versi Marvel dari kelompok dalang rahasia dongeng.

Mereka dibentuk oleh Tony Stark beberapa saat setelah peristiwa Perang Kree-Skull sebagai bagian dari upayanya untuk menjaga umat manusia terlindungi dari ancaman alien.

Grup ini mencakup pahlawan terkenal seperti Namor, Stark, Reed Richards, Black Bolt, Dr. Strange, dan Charles Xavier.

Profesor X ada di sana sebagai perwakilan dari komunitas mutan, tetapi Illuminati sering menggunakan kemampuan telepatinya untuk tetap selangkah lebih maju dari musuh mereka.

3. Profesor Xavier Hampir Selalu Menempatkan Penyebab Di Atas Keselamatan X-Men

Citra populer Profesor Xavier adalah semacam sosok kebapakan yang memandang X-Men sebagai anak-anaknya.

Itu gambar yang bagus, tapi tidak sepenuhnya akurat. Xavier tentu saja peduli dengan murid-muridnya dan X-Men, tetapi dia pada akhirnya adalah seorang idealis yang menempatkan filosofi dan visinya di atas segalanya.

Hal ini telah menyebabkan beberapa contoh selama bertahun-tahun di mana ia secara sadar menempatkan timnya dalam bahaya langsung untuk memajukan tujuannya.

4. Xavier Telah Membuat File Yang Detail Cara Membunuh Setiap Mutan (Termasuk X-Men)

Menyusul insiden yang melibatkan serangan mutan – yang sebagian diciptakan sebagai hasil dari sisi gelap Xavier – Profesor X mulai menyusun serangkaian file yang dikenal sebagai Protokol Xavier.

File-file ini pada dasarnya adalah cetak biru terperinci yang merinci cara mengalahkan mutan paling kuat di dunia , termasuk X-Men. Pembuatan file-file ini adalah contoh luar biasa dari motivasi berbasis logika Xavier.

5. Marvel Dan DC Membuat Parodi Rumit Profesor X Dan Doctor Strange Disebut Doctor Strangefate

Salah satu karakter paling berkesan yang muncul dari kolaborasi ini adalah Doctor Strangefate. Strangefate adalah kombinasi dari Doctor Strange dan Charles Xavier dari dunia Marvel dan Doctor Fate dari DC.

Selain menjadi anggota paling kuat dari alam semesta Amalgam, Strangefate juga digambarkan sebagai satu-satunya orang yang tampaknya mengenali sifat sebenarnya dari kontinuitas Amalgam.

Dia adalah lelucon dalam lelucon, serta salah satu aspek paling menyenangkan dari era Amalgam yang aneh.

6. X-Men: Apocalypse Menampilkan Retcon Aneh Untuk Kebotakan Xavier

Rupanya, alasan kanonik untuk kebotakan Xavier tidak cukup baik untuk penulis film X-Men: Apocalypse . Menurut film itu, Xavier kehilangan rambutnya karena pertikaian dengan Apocalypse .

Sebagai bagian dari ritual yang diperlukan Apocalypse untuk mendapatkan kekuatan Xavier, pahlawan mutan itu akhirnya menjadi botak.

Mengapa? Selama ritual, di mana En Sabah Nur berusaha untuk mentransfer kesadarannya ke Profesor X, rambut yang terakhir seperti hanya meleleh karena alasan yang tidak dapat dijelaskan.

7. Dia Dapat Mentransfer Kesadarannya Ke Makhluk Lain (Tapi Sering Memilih Untuk Tidak)

Untuk lebih jelasnya, kekuatan Profesor X mungkin tidak terbatas . Apa yang kita tahu pasti adalah bahwa Xavier mampu melakukan prestasi luar biasa ketika dia dipanggil untuk memanfaatkan sepenuhnya kemampuannya.

Dengan kata lain, telepaths sedikit “OP” di alam semesta Marvel. Di antara banyak kekuatan Xavier adalah kemampuannya untuk mentransfer kesadarannya ke host lain.

Pada awalnya, tidak ada yang terlalu aneh dengan hal ini, sejauh hal-hal aneh di alam semesta X-Men berjalan. Namun, hal itu menimbulkan banyak pertanyaan.

8. Dia Meninggal Berkali-Kali Dan Saat Ini Masih Mati

Kematian Profesor X yang paling menakjubkan terjadi selama alur cerita Avengers vs. X-Men yang terkenal.

Peristiwa besar ini akhirnya menyebabkan Cyclops mendapatkan kekuatan Phoenix Force dan membunuh Xavier ketika profesor mencoba menghentikannya.

Peristiwa itu memiliki iklim tersendiri, tetapi ini sangat penting ketika Anda menganggap bahwa itu belum benar-benar dibatalkan.

Selain beberapa penampakan spiritual dan referensi semacam itu, Xavier tetap mati sejak peristiwa di alur cerita 2012 itu.

9. Dia Pernah Memiliki Salah Satu Permata Keabadian

Permata Infinity (juga dikenal sebagai Permata Jiwa) adalah beberapa objek paling kuat di seluruh alam semesta Marvel.

Secara individual, masing-masing permata dapat memberikan kekuatan luar biasa kepada pemiliknya.

Misalnya, Permata Jiwa memungkinkan pengguna untuk mencuri dan memanipulasi makhluk hidup dan mati.

Namun, ketika digabungkan, kekuatan permata yang sebenarnya dilepaskan dan orang yang mengendalikannya berubah menjadi dewa yang sangat kuat. Tanyakan saja pada Thanos tentang apa yang terjadi selanjutnya.

10. Red Skull Mencuri Otak Xavier Dan Mencapai Banyak Hal Dengannya

Seharusnya tidak mengejutkan siapa pun untuk mengetahui bahwa Tengkorak Merah telah berpartisipasi dalam beberapa plot jahat yang paling jahat dalam sejarah komik.

Namun, kedalaman kejahatan kreatif Tengkorak Merah harus dieksplorasi agar dapat diapresiasi sepenuhnya.

Lagi pula, berapa banyak penjahat yang mau mengambil alih otak Charles Xavier untuk menggunakannya untuk tujuan jahat?

11. Dia Mencoba Membunuh “Adik Kembar” Jahatnya Di Rahim

Salah satu momen WTF paling aneh Xavier mungkin juga merupakan salah satu tindakan pertama yang pernah dia lakukan dengan sukarela.

Saat di dalam kandungan, Xavier berusaha membunuh “saudara perempuannya” Cassandra Nova . Xavier merasa bahwa Cassandra jahat dan tidak pantas, jadi dia berusaha untuk menghabisinya langsung dari gerbang.

12. Xavier Dan Magneto Seharusnya Bersaudara

Hubungan rumit antara Magneto dan Xavier adalah salah satu hal yang membuat dunia X-Men semenarik ini.

Mutan yang tampaknya berlawanan secara dinamis sebenarnya hanyalah dua sisi dari mata uang yang sama.

Keduanya mencari hasil yang serupa dan memiliki cara yang sangat berbeda untuk mencapai hasil tersebut.

Sifat hubungan pasangan itu telah membuat beberapa orang mempertanyakan apakah Xavier dan Magneto adalah saudara atau tidak. Mereka tidak. Faktanya, saudara tiri Xavier sebenarnya adalah Cain Marko (yang mungkin Anda kenal sebagai Juggernaut ).

13. Cinta Romantis Rahasia Untuk Jean Gray Selama Bertahun-Tahun

Hubungan antara Jean Gray dan Charles Xavier jelas merupakan hubungan yang istimewa. Gray adalah murid pertama Xavier dan sesama telepati yang kekuatannya menyaingi Xavier sendiri.

Keduanya telah berjuang dalam pertarungan yang sama selama bertahun-tahun dan telah memainkan peran utama dalam beberapa momen paling penting di dunia X-Men .

Ini adalah hubungan dinamis yang semakin diperumit oleh implikasi yang benar-benar aneh bahwa Xavier telah tertarik secara romantis pada Jean Gray sejak dia masih muda.

X-Men #4 1964 menyertakan satu panel yang menunjukkan Xavier meratapi dirinya sendiri bahwa dia tidak pernah bisa memberi tahu Jean Gray bahwa dia mencintainya saat dia adalah pemimpin X-Men dan terikat di kursi roda.

Sumber: Disini

(*)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image