Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ade Sudaryat

Inilah Formula Mudah Memahami Bahasa Inggris , Penggunaan to be dan verb Unit 1

Eduaksi | Monday, 14 Feb 2022, 16:34 WIB

Tulisan ini merupakan pengalaman saya ketika mengajar bahasa Inggris untuk peserta didik yang benar-benar awam terhadap bahasa Inggris. Materi yang disajikan Dalam tulisan ini bisa jadi menyimpang dari kaidah-kaidah ilmiah metode mengajar.

Namun demikian, saya sengaja berbagi pengalaman belajar dan mengajar bahasa Inggris ini untuk membantu mereka yang ingin belajar bahasa Inggris tanpa merasakan ribet dengan berbagai metode ilmiah. Selamat menyimak. Semoga bermanfaat

Pengantar

Bahasa Inggris merupakan salah satu Bahasa yang paling banyak dipakai di dunia. Bagi siapapun, sangatlah penting mempelajarinya. Namun demikian, terkadang banyak orang yang beranggapan, belajar Bahasa Inggris itu sulit.

Untuk sedikit memecahkan kesulitan dalam belajar Bahasa Inggris, terutama bagi para pemula, pada tulisan ini akan disajikan beberapa formula mudah memahami dan menyusun kalimat dalam Bahasa Inggris.

Penggunaan To be dan Verb (kata kerja)

Penggunaan to be dan verb (kata kerja) sering membingungkan, terutama bagi orang yang baru belajar Bahasa Inggris. Untuk memahaminya, berikut formula penggunaan to be dan verb yang harus dipahami.

Perlu dipahami, terdapat tiga bentuk verb (kata kerja) dalam bahasa Inggris

Contoh:

Contoh

1. Saya di Bandung (belum ada verb/Kata kerja)

I am in Bandung

2. Dia sedih (belum ada verb/Kata kerja)

He is sad

3. Mereka guru (belum ada verb/Kata kerja)

They are teachers

4. Kamu makan sebuah apel (sudah ada verb/Kata kerja)

You eat an apple

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image