Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Zayyid Atthariq

Kemeriahan Pembukaan Pelatihan Kader Muda Taruna Melati II PD IPM Kabupaten Bogor 2020/2022

Info Terkini | Monday, 14 Feb 2022, 10:00 WIB
Pembukaan PKMTM II PD IPM Kabupaten Bogor 2020/2022 (Kamis, 10/02/2022)

Kamis, 10/02/2022. PD IPM Kabupaten Bogor yang dinahkodai oleh Ipmawan Anggi Ramdani pada periode 2020/2022 ini mengadakan kegiatan perkaderan perdana yakni Pelatihan Kader Muda Taruna Melati II yang kemudian disingkat menjadi PKMTM II. Kegiatan ini dilaksanakan di Cileungsi, pada 10-13 Februari 2022 dengan tema Manifestasi Gerakan Digital Guna Optimalisasi Syiar dan Progresifitas Dakwah Ikatan.
Acara pembukaan yang dipandu oleh panitia PKMTM II ini turut di hadiri oleh PDM Kabupaten Bogor, MPK PDM Kabupaten Bogor, Majelis Pendidikan dan Menengah PDM Kabupaten Bogor, PCM Cileungsi, PW IPM Jawa Barat, tamu undangan beserta peserta dengan jumlah 37 Peserta, 6 Orang dari luar daerah kabupaten Bogor dan 8 Orang dari internal Kabupaten Bogor serta dari cabang se-Kabupaten Bogor.

Kegiatan PKMTM II ini dilaksanakan pada masa pandemi dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang sesuai. Kegiatan ini turut diramaikan oleh penggembira dan paduan suara dari SMK Muhammadiyah Cileungsi.
Dalam laporannya, ketua panitia PKMTM II Ipmawan Ariq Maulana menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terkait untuk keberlangsungan acara ini dari persiapan hingga acara berlangsung sampai acara berakhit nanti “Teruslah menjadi kader IPM dan teruslah mengembangkan potensi dari masing-masing kader” pungkasnya.
Ketua Umum PD IPM Kabupaten Bogor mengucapkan ucapan terima kasih Banyak pula kepada PCM Cileungsi dan PC IPM Cileungsi yang telah memfasilitasi dan menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini, Ipmawan Anggi juga mengucapkan terima kasih kepada PDM Kabupaten Bogor. Beberapa hal yang disampaikan oleh Ipmawan Anggi Ramdani dalam sambutannya antara lain :
Mengingatkan bahwa IPM adalah organisasi perkaderan.Sebagai kader IPM, para kader mempunyai tanggung jawab yang besar sebagai pelopor pelangsung dan penyempurna amanah dan bertanggung jawab untuk senantiasa berdakwah.Dalam sambutannya, Ipmawan Anggi menyampaikan bahwasanya “Gadget yang menjadi salah satu hal tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari ini haru sdijadikan sebagai senjata dakwah bagi kader IPM di era digital sekarang” ungkapnya.
Ipmawan Rofid Izzudin selaku ketua umum PW IPM Jawa Barat dan jajarannya juga turut hadir dan menyampaikan sambutan serta mengucapkan selamat dan sukses untuk menimba ilmu kepada kader-kader dalam mengikuti PKMTM

Kegiatan Pembukaan pula dihadiri secara langsung oleh beberapa jajaran PDM Kabupaten Bogor dan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PDM Kabupaten Bogor.
Pada kegiatan Pembukaan, Bapak Nasihin, S.E. M.E.I selaku ketua PCM Cileungsi memberikan sambutan dan menyampaikan selamat dan sukses kepada para peserta PKMTM II sebagai tuan rumah kegiatan PD IPM Kabupaten Bogor kali ini.
Kegiatan PKMTM II dibuka secara langsung dan resmi oleh wakil ketua PDM Kabupaten Bogor, Bapak Sudirman, beliau pun menyampaikan beberapa hal diantara lain :
1. Banyak hal yang bisa didapatkan dalam berorganisasi2. Harus Senantiasa mempunyai perilaku yang baik dan menjadi teladan yang baik dalam berdakwah3. Pada IPM, Anggota-anggotanya diharapkan bertumbuh dengan utuh4. Misi pendidikan Muhammadiyah5. Diharapkan kader IPM dapat menjadi kader yang iklhas dan kuat untuk menjadi kader umat dan bangsa

Setelah pembukaan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan peserta sejumlah 37 peserta dari Ketua Bidang Perkaderan PD IPM Kabupaten Bogor, Ipmawati Disa Nur Adilla kepada Master Of Training PKMTM II PD IPM Kabupaten Bogor 2022 Ipmawan Ikhwaludin Arya Putra.
Kegiatan pembukaan dimeriahkan dari awal pembukaan dan turut diakhiri oleh penampilan kesenian tradisi karawitan SMK Muhammadiyah 3 Cileungsi.

Paduan Suara dan Penggembira PKMTM II dari SMK Muhammadiyah Cileungsi
Penampilan Seni Karawitan SMK 3 Muhammadiyah Cileungsi

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image