Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Cho

Cara Mudah Dapatkan Pembeli Pertama di Toko Online

Eduaksi | Saturday, 12 Feb 2022, 10:14 WIB

Kehadiran marketplace memang seperti menjadi magnet tersendiri bagi para pengusaha baru hingga lama, bahkan bagi para peandu sosial media dan teknologi. Pengusaha lama menjadikan marketplace sebagai cara baru untuk kembangkan bisnis mereka. Pengusaha baru menjadikan marketplace sebagai cara mudah untuk dapat income, dan pemandu sosial media menjadikan marketplace sebagai mainan baru yang menguntungkan. Toko online menjadi sebuah lapak di dunia maya yang saat ini banyak dipakai untuk menjual maupun membeli berbagai macam produk. Tantangan yang harus di taklukan, khususnya bagi pemula bisnis online adalah membuat toko jual beli online terpercaya.

Jika toko online yang kita buat masih sangat baru, khususnya yang dibuat di marketplace, maka meraih kepercayaan orang/calon pembelin adalah tantangan utama. Pembeli biasanya akan lebih mudah tertarik belanja di toko online yang sudah memiliki reputasi tinggi, menerima order banyak, dan ulasan produk yang banyak. Karena itu, untuk mendapat kepercayaan pembelli, kita harus melakukan hal – hal berikut ini agar juga mudah mendapatkan pembeli pertama di toko online.

Lengkapi semua profil toko dengan lengkap, mulai dari nama toko, deskripsi toko, alamat toko offline (jika ada), nomor yang bisa dihubingi dan segala kelengkapan lainnya agar pembeli juga memahami identitas toko Anda.Pasang foto produk semenarik mungkin dan sebagus mungkin dengan deskripsi produk yang jelas. Lebih baik lagi jika anda menambahkan kata – kata yang bersifat persuasif.Pasang harga standar pasara, tidak dilebihkan karena pembeli pasti akan cari barang dengan harga terendah atau sesuai standar.Layani chat pembeli dengan ramah dan berikan informasi apapun yang dibutuhkan dengan cepat dan jelas.Saat pembeli memutuskan untuk order, maka segera proses barang secepatnya.

Selain hal – hal diatas, kita juga harus menentukan marketplace yang tepat agar produk yang kita jual juga berpeluang untuk terjual lebih banyak dan cepat. Situs online blanja.com adalah marketplace terpercaya yang dapat kita kelola dengan mudah, pembeli datang dengan cepat dan tentu saja sangat menguntungkan untuk kelancaran bisnis anda sehingga toko anda bisa menjadi toko jual beli online terpercaya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image