Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Drajad Dwi

Pilihan Ternak Burung Cepat Panen Dan Menguntungkan

Bisnis | Friday, 11 Feb 2022, 09:40 WIB

Akhir-akhir ini ternak burung menjadi bisnis yang menguntungkan karena memiliki pasar penggemar yang kian membludak setiap harinya. Momen ini tentunya dapat dimanfaatkan para pengusaha yang ingin merintis karir dengan beternak burung. Berikut adalah pilihan ternak burung paling cepat panen dan menguntungkan yang dapat dipilih sebagai preferensi karir, yuk simak!

1. Ternak Lovebird

Lovebird menjadi pilihan ternak burung paling cepat panen dan menguntungkan yang direkomendasikan pertama. Burung eksotis ini memiliki pasar Kalangan penggemar yang lumayan bervariasi. Tentunya tidak sulit meraih untung dengan memanfaatkan momen yang ada tersebut.

Apalagi budidaya burung Lovebird tergolong dalam proses yang lumayan cepat, sehingga peternak akan lekas panen. Selain itu, peternak tidak memerlukan modal yang sangat banyak ketika ingin beternak burung ini loh.

2. Kacer

Pecinta burung pasti mengenal jenis burung yang memiliki suara merdu ini. Burung Kacer menjadi salah satu pilihan ternak burung paling cepat panen dan menguntungkan. Alasannya karena grafik penjualan burung jenis ini di pasaran kenyataannya cukup stabil sehingga sangat layak menjadi pilihan usaha ternak.

Rata-rata beberapa peternak yang telah menjalankan usaha ini memberikan review yang positif. Maka pengusaha yang baru ingin merintis karir dalam bidang ini sangat direkomendasikan untuk mencoba ternak kacer.

3. Ternak Murai

Burung Murai memiliki grafik penjualan yang selalu meningkat setiap tahunnya. Sehingga para pengusaha yang merintis karir dalam bidang ini tentunya akan meraup keuntungan lebih menjanjikan seiring berjalannya waktu.

Keuntungan yang didapat tentunya sebanding dengan modal yang cukup menguras kantong pengusaha. Namun proses yang dikorbankan tersebut tentunya cukup sepadan dengan hasil yang akan dikeluarkan.

4. Burung Pelangi

Sesuai dengan namanya, Burung Pelangi merupakan jenis burung eksotis yang memiliki bulu berwarna-warni. Salah satu karakter burung ini yaitu memiliki paruh bengkok yang hampir mirip dengan Lovebird.

Pengusaha yang ingin merintis karir dengan beternak burung sangat direkomendasikan untuk memasukkan burung ini ke dalam daftar pilihan. Alasannya karena masih belum banyak pengusaha yang melakukan ternak burung jenis ini sehingga peluang bersaingnya cenderung sedikit.

BACA JUGA: Ternak burung puyuh petelur

5. Ternak Prenjak

Pilihan burung ternak yang paling direkomendasikan selanjutnya adalah Prenjak. Burung jenis ini lumayan digemari oleh beberapa kalangan yang menyukai burung kicau.

Meskipun memiliki badan yang lumayan kecil, ternyata performa kicauan burung ini cukup nyaring dan polifonik ketika didengarkan. Pecinta burung kicau mania yang gemar mengikuti berbagai jenis kompetisi pasti tidak asing menemui burung Prenjak sebagai objek perlombaan.

6. Anis Merah

Cenderung memiliki karakteristik yang lumayan mirip dengan Murai, usaha ternak burung jenis ini tergolong membutuhkan modal cukup banyak. Namun modal yang dikeluarkan dalam proses budidaya tentunya sebanding dengan keuntungan yang akan diterima oleh peternak.

Peluang usaha jenis burung ini terbilang sangat prospektif dan menjanjikan peternak karena grafik penjualannya selalu naik setiap tahunnya. Harganya akan semakin melambung tinggi apabila burung ini dilatih menjadi burung kicau yang memiliki performa baik.

BACA JUGA: Sortir ikan lele sampai panen

7. Ternak Perkutut

Burung Perkutut masuk dalam jajaran peluang usaha ternak burung terakhir yang paling direkomendasikan terakhir. Burung ini lumayan diminati oleh kalangan pecinta burung karena memiliki bentuk yang eksotis.

Lebih dari itu, burung Perkutut juga memiliki suara yang merdu sehingga sering dijadikan sebagai burung perlombaan. Budidaya burung ini cenderung cepat sehingga peternak bisa bergegas memetik hasil panen dalam waktu dekat.

Demikianlah ulasan mengenai ternak burung yang menjanjikan dan paling cepat panen. Beberapa pilihan ternak di atas memiliki tingkat resiko dan konsekuensi yang berbeda. Semoga berhasil mencobanya!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image