Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image xmood

8 Fakta Mengejutkan Tentang Angka 8

Eduaksi | Tuesday, 08 Feb 2022, 23:32 WIB

Angka 8 adalah angka paling beruntung dalam budaya Cina karena kedengarannya seperti kata yang berarti "menghasilkan kekayaan."

Selama berabad-abad, orang telah menghubungkan banyak fakta dengan angka.

Numerologi, takhayul, tanggal-tanggal penting, dan banyak hal lain melekat pada berbagai angka, yang dalam beberapa kasus memberi mereka arti penting yang besar!

Hari ini mari kita lihat delapan fakta menarik tentang angka delapan.

1.Angka delapan dapat ditemukan secara alami di seluruh dunia, karena merupakan angka Fibonacci.

Angka keenam dalam deret Fibonacci, delapan, adalah satu-satunya angka dalam deret ini (selain angka satu) yang merupakan kubus sempurna (2³).

Angka berikutnya dalam deret Fibonacci adalah tiga belas, sedangkan angka sebelumnya adalah lima.

2. Satu galon setara dengan delapan liter dalam sistem pengukuran AS dan imperial. Meskipun demikian, ada perbedaan antara delapan pint AS dan delapan pint imperial.

Ini karena satu pint AS adalah 473 ml, sedangkan satu liter imperial adalah 568 ml, yang menghasilkan galon AS 3785 ml, sedangkan galon imperial adalah 4546 ml.

3. Bentuk dua dimensi dengan delapan sisi disebut segi delapan, sedangkan bentuk tiga dimensi dengan delapan wajah disebut segi delapan. Disebut demikian karena awalan oct- digunakan untuk menunjukkan angka delapan, yang dapat ditemukan dalam banyak kata bahasa Inggris seperti octopus (yang memiliki delapan lengan).

4. Unsur dengan nomor atom delapan pada tabel periodik adalah sesuatu yang tanpanya kehidupan tidak akan dapat berlanjut.

Kita berbicara tentang oksigen, salah satu elemen penting yang membuat planet layak huni untuk kehidupan seperti yang kita kenal. Oksigen, dilambangkan sebagai "O," adalah elemen paling umum ketiga di alam semesta yang diketahui, peringkat tepat di belakang hidrogen dan helium.

5. Bajak laut menghabiskan hidup mereka mengarungi tujuh lautan, mencari nomor delapan, atau kepingan delapan. Secara resmi dikenal sebagai piastre , potongan delapan adalah koin Spanyol yang terbuat dari perak yang memiliki nomor delapan dicap pada mereka.

6. Lagoon Nebula biasanya disebut sebagai M8 atau Messier 8, seperti yang dikatalogkan oleh astronom Prancis Charles Messier pada tahun 1774.

Messier 8 terletak di dalam konstelasi Sagitarius dan merupakan awan antarbintang yang terdiri dari berbagai gas, debu, dan plasma.

7. Dalam permainan biliar, bola delapan sebaiknya dihindari untuk bagian pertama permainan. Bola delapan adalah bola hitam dengan angka delapan tertulis di atasnya. Ungkapan "di belakang bola delapan" berasal dari kolam, dan menggambarkan situasi yang sangat sulit atau rumit.

8. Angka delapan adalah angka yang sangat beruntung di China karena kedengarannya mirip dengan kata yang diterjemahkan menjadi "untuk menghasilkan kekayaan." Numerologi cukup umum diterima di Cina, dan karena itu, apa pun dengan angka delapan memiliki nilai yang meningkat, apakah itu plat nomor delapan di atasnya atau apartemen kedelapan di lantai delapan.

Bahkan Olimpiade Beijing musim panas 2008 terpengaruh olehnya, karena mereka mulai pada delapan menit dan delapan detik setelah pukul delapan malam, pada tanggal delapan Agustus 2008!

Sumber: situsutama.com

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image