Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Nuke Ratna Hidayah

Guru SMKN 1 Juwangi Menulis CerpenGoresan Cinta dan Kenangan

Guru Menulis | Tuesday, 08 Feb 2022, 10:28 WIB

Antologi cerpen tentang cinta dan kenangan karya pertama Nuke Ratna Hidayah bersama guru dan karyawan SMK Negeri 1 Juwangi Kabupaten Boyolali terwujud di tahun 2021. Penulis yang merupakan anggota dari Komunitas Yuk Menulis dan Komunitas Roemah Penulis mengajak beberapa guru dan karyawan SMKN 1 Juwangi untuk membuat cerpen sesuai dengan tema yang sudah ditentukan. Meski bukan berlatar belakang seorang penulis, tapi kami tetap menulisnya dan menjadikannya sebuah karya nyata.

Ada kebanggaan yang tertanam dan ada perasaan yang mengikat tentang hubungan emosional rindu, cinta, luka dan kenangan yang hadir dalam cerita ini.

Antologi ini membawa kita untuk merasakan kembali cerita cinta penuh kenangan, kebencian, kesabaran, rasa ingin memiliki, rasa keikhlasan untuk melepasnya pergi, serta mempertahankan sebuah komitmen.

Tiga belas penulis yang tergabung dalam antologi ini dengan berbagai passion, usia, dan guru mata pelajaran yang berbeda-beda, membuat cerita ini memiliki kisah yang menarik menurut sudut pandang mereka.Diantaranya

Nuke Ratna Hidayah, Sari Wahyu Untari, Safitri Agustin Herlina,

Parminarsih, Fita Marwanti, Atik Sugiyanti, MC. Sumiyati Rahayu,

Diana Putri Oktaviani, Dewi Erna Indriati, Riona Herdikaningtyas,

Chicha Kirana, Listiana Nugraheni, Henni Padmiasih

Dari pengalaman menulis bersama guru dan karyawan, kami akan membuat antologi cerpen di tahun 2022 dengan tema yang lebih seru.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image