Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mukaromah_MTsN 3 Bantul

ASN Excellent MTsN 3 Bantul 2021, Ajak Seluruh Elemen Madrasah Terbitkan Buku Antologi Puisi

Info Terkini | Sunday, 06 Feb 2022, 00:04 WIB
Sutanto saat memaparkan project buku karya bersama kepada seluruh guru dan pegawai MTsN 3 Bantul

Bantul (MTsN 3 Bantul) - Salah satu indikator madrasah unggul, hebat, dan bermartabat ialah sinergisitas langkah antara kepala madrasah, guru, pegawai, dan siswa dalam merealisasikan visi dan tujuan untuk kemajuan madrasah. Pada Sabtu (05/02/2022) Sutanto yang dinobatkan sebagai Juara 1 ASN Excellent pada tahun 2021 sekaligus sebagai guru SBK MTsN 3 Bantul mengajak seluruh guru, pegawai, dan siswa untuk berkontribusi nyata dengan berkarya bersama membuat sebuah buku antologi puisi yang bertemakan MTsN 3 Bantul.

Setiap masing-masing kepala memiliki definisi, gambaran, ide, dan persepsi berbeda dalam menafsirkan kata m-t-s-n-t-i-g-a-b-a-n-t-u-l. Oleh sebab itu, sayang jika hanya berhenti dalam khayalan belaka tanpa diwujudkan dalam sebuah karya. "Sudah lama, saya ingin membuat karya bersama siswa, guru, dan pegawai secara serentak, yang tentunya berkontribusi nyata untuk madrasah. Lalu muncul ide untuk membuat kalimat yang berawalan dari kata m-t-s-n-t-i-g-a-b-a-n-t-u-l", ujar Tanto.

Kepala Madrasah MTsN 3 Bantul, Sugeng Muhari, S.Pd.Si mengapresiasi penuh project pembuatan buku antologi puisi madrasah yang ditulis oleh seluruh elemen madrasah MTsN 3 Bantul "Pak Tanto merupakan guru baru yang memberikan angin segar bagi madrasah. Ajakan pak Tanto untuk membuat buku antologi puisi ini sangat bermanfaat untuk masa depan madrasah, karya yang akan terus abadi sepanjang masa", kata Sugeng.

Sementara ini, sudah ada 70 puisi yang terkumpul. Target minimal 100 puisi. Jika nanti lebih, bisa dibuat menjadi 2 buku, yang nantinya akan dicetak dan diterbitkan secara ISBN. (muk)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image