Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image soalskul 1

Bacaan Niat Puasa Rajab Dalam Bahasa Arab, Latin, dan Indonesia

Agama | Friday, 04 Feb 2022, 22:53 WIB

Doa niat puasa Rajab dalam bahasa Arab, latin dan Indonesia - Bulan Rajab 2022 dimulai pada 3 Februari dan umat Islam di seluruh dunia tidak sabar untuk menyambutnya. Beberapa amalan yang dianggap dikerjakan pada bulan Ramadhan, maka Allah akan memberikan pahala yang besar. Salah satunya adalah puasa sunnah, dan artikel ini akan membahas tentang niat puasa rajab.

Ramadhan adalah bulan yang spesial bagi umat Islam. Jadi bulan ini sangat dinanti. Kedatangan Ramadhan juga menandai datangnya Ramadhan. Selama Ramadhan, umat Islam dianjurkan untuk berpuasa sesuai dengan Sunnah.

Seperti yang terlihat dari riwayat hadits, Nabi sering berpuasa di bulan Ramadhan. Namun, puasa sunnah tidak berlangsung selama sebulan penuh. Anda dapat berpuasa selama tiga hari di awal bulan, yaitu satu puasa, dua puasa, dan tiga puasa.

Doa Niat Puasa Rajab

Sama seperti puasa wajib Ramadhan, Anda juga harus membaca niat sebelum melakukan puasa Rajab. Untuk melihat Niat Puasa Rajab dalam bahasa arab dan latin bisa langsung klik link dibawah ini.

Doa Niat Puasa Rajab Arab, Latin dan Indonesia >> KLIK DISINI

Cara Melaksanakan Puasa Rajab

Tata cara pelaksanaan puasa Rajab sebenarnya tidak jauh berbeda dengan puasa lainnya. Namun untuk lebih jelasnya, Anda bisa cek cara-cara berikut ini.

1. Di malam hari rencanakan atau niatkan puasa rajab untuk esok hari.

2. Santap makan sahur sama dengan puasa biasa nya.

3. Buka puasa saat Magrib tiba dikumandangkan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image