5 Manfaat Pijat Refleksi Untuk Kesehatan

Image
Endar Julian
Info Terkini | Friday, 04 Feb 2022, 09:57 WIB
Sumber gambar: pexels.com/Anete-Lusina - Diedit oleh Endar Julian

Pijat merupakan salah satu cara untuk menghilangkan rasa capek-capek pada tubuh setelah melakukan aktivitas sehari-hari.

Selain itu, pada saat melakukan pijat juga dapat menghilangkan rasa nyeri, cedera hingga dapat mendeteksi gangguan kesehatan di tubuh.

Ada sebagian orang melakukan pijat sebagai salah satu cara untuk pengobatan tradisional dan jenis pijatan tersebut adalah pijat refleksi.

Apa Saja Manfaat Pijat Refleksi?

Pada saat melakukan pijat refleksi terlihat sangat mudah, akan tetapi tidak semua orang bisa melakukan pijatan tersebut.

Teknik yang dilakukan pada saat pijat refleksi adalah menekan, menggosok dan mengurut pada beberapa bagian otot tangan maupun kaki dengan keahlian khusus.

Ketika sampai terjadi kesalahan dalam melakukan teknik pemijatan akan menimbulkan dampak yang cukup serius.

Mari langsung saja simak penjelasan di bawah ini mengenai manfaat pijat refleksi.

1. Melancarkan Peredaran Darah

Pada saat pijat refleksi menggunakan beberapa gerakan yang mampu membuka semua simpul dari pembuluh darah.

Sehingga, dengan membukanya semua simpul pembuluh darah pada nadi dan vena akan memberikan manfaat peredarah darah dapat berjalan secara optimal.

Manfaat lainnya pada saat melakukan pijat refleksi adalah dapat menyembuhkan beberapa penyakit yang disebabkan karena peredaran darah kurang lancar.

2. Mengurangi Rasa Stres

Pijat Refleksi mempunyai dua titik fokus yaitu pada bagian tangan dan kaki. Meskipun hanya berfokus pada dua bagian tersebut akan sangat ampuh untuk mengurangi rasa stress.

Pada bagian kaki menjadi salah satu tempat terbaik untuk mendeteksi ketika ada gangguan kesehatan di tubuh.

Awal pijat refleksi pasti akan merasa sakit dan kurang nyaman. Akan tetapi, ketika dilakukan secara rutin akan membuat rasa sakit tersebut menjadi lebih berkurang.

Melakukan pijatan dan penekanan lembut pada bagian kaki akan memunculkan rasa rileks.

3. Mengurangi Beberapa Gejala Penyakit

Ada seorang refleksologi yang berasal dari Inggris dengan nama Rosanna Bickerton mengatakan bahwa pada saat melakukan pijat refleksi dapat mengurangi beberapa gejala penyakit tertentu.

Pijat refleksi sudah muncul sejak 4.000 tahun yang lalu di China dan di negara tersebut juga menjadi salah satu cara untuk melakukan pengobatan paling kuat.

Pada saat melakukan pijat refleksi juga dapat meringankan beberapa gejala penyakit ringan mulai dari sakit kepala, nyeri punggung sampai dengan masalah pencernaan.

Gangguan kesehatan yang terbilang cukup berat, seperti multiple sclerosis dan parkinson juga dapat dibantu mengurangi rasa sakit serta nyeri dengan menggunakan pijat refleksi.

4. Meredakan Penyakit Migrain

Manfaat pada saat melakukan pijat refleksi adalah dapat membantu dalam mengurangi rasa sakit kepala atau migrain.

Ketika melakukan pijat refleksi dapat membantu dalam meningkatkan aliran darah dan meredakan ketegangan otot di bagian kepala.

Pada saat mengalami pemikiran stress yang disebabkan oleh faktor psikologis akan sering muncul seperti beberapa jenis penyakit seperti migrain.

Akan tetapi saat ini sudah tidak perlu merasa bingung lagi untuk mengatasi permasalahan tersebut karena bisa melalui pijat refleksi.

5. Melancarkan Sistem Pencernaan

Melakukan pijat refleksi dapat membantu dalam meningkatkan sirkulasi dan memberikan stimulus terhadap beberapa bagian sistem pencernaan.

Pada saat melakukan pijat refleksi secara baik bisa mengeluarkan beberapa racun yang terdapat pada tubuh.

Oleh karena itu, sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi minuman beralkohol sebelum melakukan pijat refleksi.

Meminum minuman beralkohol akan memberikan banyak dampak negatif terhadap tubuh.

Selain itu, dengan melakukan pijat refleksi dapat membantu dalam meningkatkan energi. Saat ini sendiri terdapat banyak fasilitas pijat refleksi yang dapat anda jangkau dengan mudah melalui pencairan internet.

Anda hanya perlu menggunakan beberapa keyword di pencarian internet yang berhubungan dengan jasa pijat dan lokasi dimana anda berada. Misalnya, jika anda berada di Jakarta pusat, anda dapat menggunakan keyword seperti jasa pijat panggilan Jakarta Pusat , pijat refleksi jakarta pusat dan lainnya.

Itulah 4 manfaat pijat refleksi dan saat ini tidak perlu lagi merasa takut untuk melakukan pijat refleksi dalam menyembuhkan beberapa penyakit.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Saya adalah seorang content writer dan blogger. Suka menulis dan berbagi hal informatif. Sekarang bekerja di sebuah perusahaan digital di Jakarta.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Bingung Cara Download Lagu MP3 YouTube? Pake MP3Juice Aja!

Image

Katanya Ikhlas Koq Berharap Kembali

Image

Savefrom Net Facebook Downloader Video Tanpa Watermark

Image

Y2mate Terbaru 2022 Converter Download Lagu Di Youtube To Mp3 Terbaik

Image

Buku The Melanesian Diaspora in Indonesia Mengenalkan Melanesia

Image

Dua tahun ditutup karena Covid-19, Rutan Banda Aceh Kembali buka layanan kunjungan tatap muka

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image