Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image SoalSkul

Doa Niat Puasa Rajab Arab, Latin, dan Indonesia Disertai Cara Pelaksanaan

Agama | Thursday, 03 Feb 2022, 23:19 WIB

Bulan Rajab 2022 mulai terjadi sejak tanggal 3 Februari, dan umat Islam di seluruh dunia tidak sabar untuk menyambutnya. Ada amalan yang dianggap dikerjakan pada bulan Rajab, maka Allah akan memberikan pahala yang besar. Salah satunya adalah puasa sunnah, dan artikel ini akan membahas tentang niat puasa rajab.

Bulan Rajab adalah bulan yang spesial bagi umat Islam. Jadi bulan ini sangat dinanti. Kedatangan Ramadhan juga menandai datangnya bulan suci Ramadhan. Selama Ramadhan, umat Islam dianjurkan untuk berpuasa sesuai dengan Sunnah.

Seperti yang terlihat dari riwayat hadits, Nabi sering berpuasa di bulan Ramadhan. Namun, puasa sunnah tidak berlangsung selama sebulan penuh. Puasa dapat dilakukan selama tiga hari di awal bulan, yaitu puasa satu kali, puasa dua kali, dan puasa tiga kali.

Niat Puasa Rajab

Sama seperti puasa wajib Ramadhan, sebelum melakukan puasa Rajab, Anda juga harus membaca niat. Untuk melihat niat puasa rajab dalam bahasa arab dan latin, kamu bisa langsung klik link dibawah ini.

Bacaan Niat Puasa Rajab Arab dan Latin >> DISINI

Cara Pelaksanaan Puasa Rajab

Tata cara melaksanakan puasa Rajab sebenarnya tidak jauh berbeda seperti puasa lainnya. Namun untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat caranya seperti dibawah.

1. Di malam hari rencanakan puasa Rajab besok.

2. Makan sahur sama dengan puasa biasa.

3. Buka puasa saat salat Magrib dikumandangkan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image