Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Istibandini Edy

Ingin Cepat Maju, MTsN 3 Bantul Belajar dari SMA 1 Bantul

Eduaksi | 2022-01-28 14:51:20
Studi tiru MTsN 3 Bantul ke SMA 1 Bantul

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Majunya sebuah madrasah ditentukan oleh kekompakan dan kemauan serta semangat warga madrasah untuk mewujudkannya. Berbagai cara bisa dilakukan untuk mencapai keinginan bersama itu misalnya dengan melaksanakan studi tiru di sekolah atau madrasah lain yang lebih maju untuk ditiru hal-hal yang baik. Dengan mengajak guru atau pegawai yang berkopenten untuk studi tiru, diharapkan akan mampu memajukan madrasah sesuai harapan.

Demkian yang dilakukan oleh MTsN 3 Bantul pada Selasa (25/1/2022) dengan kegiatan studi tiru di SMA Negeri 1 Bantul. Sekolah yang menjadi rujukan sekolah unggulan di Bantul tersebut dipilih oleh MTsN 3 Bantul dengan alasan beberapa keunggulan yang bisa ditiru diantaranya pengelolaan adiwiyata, perpustakaan dan penataan lingkungan sekolah. Kepala Madrasah Sugeng Muhari, S.Pd.Si langsung memimpin rombongan madrasah hijau Giriloyo melakukan kunjungan ke SMA.

“Banyak yang bisa ditiru dari SMA 1 Bantul untuk dilakukan di MTsN 3 Bantul baik dari fisiknya maupun sistem pengelolaan sekolah,” tutur Kamad Sugeng. Orang nomor satu di madrasah sekaligus alumni SMA 1 Bantul tersebut mengaku senang dengan obyek pilihan studi tiru yang ditetapkan. Kepala SMA 1 Bantul Ngadiyo beserta para staf menyambut baik kehadiran rombongan dari Giriloyo tersebut dengan sambutan yang ramah dan penuh persahabatan serta kekeluargaan. (ist)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image