Komprehensif Meneropong Saham-saham yang Potensial Cuan di Tahun Macan Air

Image
Dhea Anggraini
Bisnis | Friday, 28 Jan 2022, 14:17 WIB

Astronomi China memperlihatkan bahwa usai Tahun Baru Imlek 2573 pada 1 Februari 2022 mendatang dimulailah Tahun Macan Air atau Water Tiger.

Tahun Baru China ini menjadi saat yang tepat untuk melihat ke depan (meneropong) potensi saham-saham cuan di Tahun Macan Air.

Apalagi, sejumlah pakar hingga ahli Feng Shui sudah banyak berbicara tentang saham-saham yang potensial mendatangkan cuan.

Pada dasarnya mereka semua sepakat bahwa unsur atau elemen pembentuk Macan Air itu kayu dan air. Dari unsur-unsur inilah ditelisik sektor-sektor saham dalam perspektif cuan pada 2022.

Para pakar hingga ahli feng shui sepakat sektor-sektor yang berkaitan dengan elemen kayu dan air layak dikoleksi saham-sahamnya. Dari kedua elemen kayu dan air ini muncullah sektor transportasi, informasi, elektronik, digital, properti hingga telekomunikasi dan software yang akan mengalami pertumbuhan signifikan.

Dihadapkan pada peneropongan semacam ini, sebagai investor saham yang bijak tentu wajib memperkuat pilihan dengan analisis yang komprehensif. Peneropongan saham-saham cuan di Tahun Macan Air seperti ini hanya sebatas pintu masuk untuk pengerucutan pilihan dan bukan keputusan akhir.

Ini artinya, sektor-sektor saham yang "diteropong" bakal mendatangkan cuan perlu dikaji lebih mendalam dengan analisis fundamental dan teknikal sebelum sampai pada keputusan untuk membelinya.

Investor wajib ingat prinsip dasar bahwa dalam investasi saham itu tidak ada hukum pasti kalau saham tertentu pasti mendatangkan cuan. Keputusan memilih saham biasanya berdasar pada optimisme potensi cuan, bukan kepastian cuan.

Di sisi lain yang tak bisa diabaikan begitu saja bahwa yang namanya pasar saham itu dinamis. Pasar yang dinamis memengaruhi pergerakan harga saham. Fakta ini makin menegaskan bahwa yang namanya kepastian cuan itu tidak ada, karena yang ada masih sebatas potensi.

Komprehensif meneropong saham-saham yang potensial cuan sama artinya perlu kecermatan mendalam dalam memilih saham-saham yang akan ditransaksikan alias tidak asal mengikuti pandangan pihak lain.

Nah, di tengah kemudahan investasi saham yang saat ini sudah serba online, semisal dengan IPOT EZ yang telah resmi tersemat di aplikasi IPOT dan diperuntukkan bagi investor pemula oleh Indo Premier Sekuritas, upaya mendulang cuan dari saham-saham yang potensial memberikan keuntungan di Tahun Macan Air pun mudah dilakukan.

Bagi investor yang baru akan mulai pun bisa dengan cepat melakukannya karena proses pendaftarannya sudah serba online. Selanjutnya, dalam setiap transaksinya pun sudah serba online sehingga tidak bakal menyita banyak waktu. Salam cuan!

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

3 Prinsip Pengelolaan Reksa Dana Syariah

Seluk-Beluk Investasi Saham Syariah

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Tutorial Cara Bermain Game Harvest Moon Apk

Image

Pandemi Berakhir Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan

Image

MP3 Juice, Unduhan Mp3 Gratis New 2022

Image

Apa Yang Baru Di GB WhatsApp Pro V18.10? Simak Disini

Image

y2mate, Pinterest Video Downloader Terbaik HD Kualitas Tinggi

Image

GB WhatsApp Pro Apk Mod Official (Update Link Download WA GB)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image