Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Johanes Sutanto

Bijak Memilih Saham-saham Berpotensi Cuan di Tahun Macan Air

Gaya Hidup | Monday, 31 Jan 2022, 16:10 WIB

Tahun baru China atau kalau di Indonesia disebut dengan Imlek menurut astronomi China jatuh pada Selasa, 1 Februari 2022 esok. Tahun 2022 ini dalam kalender China tersebut dinamakan dengan Tahun Macan Air atau Water Tiger.

Shio Macan adalah shio ketiga dalam siklus zodiak China yang dimulai dengan urutan mulai dari Tikus, Kerbau, Macan, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing, dan Babi.

Macan memiliki sifat yang sangat menonjol yakni berani, kompetitif dan percaya diri. Sayangnya, kadang-kadang macan ini gegabah alias sembrono dan cenderung terburu-buru dalam bertidak.

Dengan spirit dasar dari Tahun Macan Air ini maka sepanjang 2022 berpeluang dilalui dengan kepercayaan diri di tengah pandemi Covid-19 dengan varian Omicronnya yang kini makin merajalela.

Kepercayaan diri ini dilandasi pada aksi nyata berbagai pihak, terutama pemerintah, dalam menangani pandemi Covid-19. Namun, dalam aktivitas apa pun penting untuk tidak gegabah karena bagaimana pun pandemi Covid-19 mendatangkan ketidakpastian.

Begitu pula dalam investasi saham yang pada Tahun Macan Air ini mendatangkan sejumlah peluang baru dari beberapa sektornya yang didasarkan pada penafsiran para pakar dan ahli Feng Shui.

Hingga hari ini sudah banyak pakar dan ahli Feng Shui yang menyampaikan pandangannya terkait sektor-sektor di pasar saham yang bakal mendatangkan cuan. Karena unsur atau elemen utama pembentuk Macan Air itu kayu dan air maka dari unsur-unsur inilah ada benang merah sektor-sektor saham yang diprediksi mendatangkan cuan di Tahun Macan Air 2022.

Pakar hingga ahli Feng Shui sepakat sektor-sektor yang berhubungan dengan kedua elemen ini layak dikoleksi saham-sahamnya, mulai dari sektor transportasi, informasi, elektronik, digital, properti hingga telekomunikasi dan software.

Penerawangan secara feng shui begini tentu tidak boleh disepelekan begitu saja, meski pada dasarnya tetap harus ada analisis secara komprehensif. Prediksi dan penerawangan saham-saham yang berpeluang mendatangkan cuan ini menjadi pintu masuk untuk pengerucutan pilihan karena hasil peneropongan ini bukan keputusan akhir.

Bagaimana pun yang namanya keputusan akhir perlu dibarengi dengan telaah dan analisis yang komprehensif. Analisis tersebut adalah analisis fundamental dan teknikal. Apalagi dalam investasi saham itu tidak berlaku prinsip kepastian cuan.

Cuan itu masih sebatas potensi dan bukan sesuatu yang pasti. Kecermatan dan ketelitiaan dalam memilih saham-saham yang terbaik tetap masih perlu dikedepankan, di tengah kemudahan transaksi jual beli saham yang sudah serba online, semisal dengan IPOT EZ yang khusus untuk pemula dan sudah resmi tersemat di aplikasi IPOT milik PT Indo Premier Sekuritas.

Dengan penerawangan ahli dan pakar feng shui serta analisis yang komprehensif maka upaya mendulang cuan dari saham-saham yang potensial cuan di Tahun Macar Air mudah dilakukan dengan tidak menyita banyak waktu karena sudah 100% full online. Salam investasi, salam cuan!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image