Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Suhartatik Hilmi

TIM Prestasi MTsN 3 Bantul Target Raih 50 Trophy pada 2022

Eduaksi | Friday, 28 Jan 2022, 08:46 WIB

Dalam rangka meningkatkan prestasi siswa di bidang akademik dan non akademik, Tim Prestasi MTsN 3 Bantul menggelar rapat yang melibatkan anggota Tim Prestasi yang terdiri dari 8 guru. Rapat dipimpin langsung oleh Sugeng Muhari, S.Pd, Si. Selaku kepala madrasah. Dalam kata sambutannya, kepala madrasah MTsN 3 Bantul tersebut berharap agar ke depannya Tim prestasi semakin giat dan aktif dalam mengikutkan siswa dalam berbagai event lomba, baik yang diselenggarakan oleh lembaga formal maupun non formal. Tim Prestasi bertugas mencari informasi tentang lomba sebanyak-banyaknya, mencari peserta lomba, pembimbing dan mendaftarkannya.

“ Saya harap Tim Prestasi tahun ini untuk lebih banyak mencari informasi lomba dan kita targetkan untuk mengikuti 100 lomba dan mendapatkan 50 tropy atau kejuaraan”, ujar kepala madrasah MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari, S.Pd. Si dalam rapat koordinasi Tim Prestasi, Rabu ( 26/1/2022).

Selain itu Sugeng Muhari juga menegaskan bahwa keikutsertaan lomba di tahun 2021 belum maksimal karena baru mendapatkan 8 Tropy kejuaraan dari 19 lomba yang diikuti.

Menurut Sutanto selaku ketua Tim Prestasi MTsN 3 Bantul, kendala yang dihadapi dalam mengikuti lomba adalah kesulitan dalam mencari siswa yang berbakat. Untuk itu Sutanto mengusulkan untuk melakukan penelusuran tentang kejuaraan siswa waktu di SD/MI, bakat dan minat maupun kegemaran siswa di bidang Seni, budaya, Olah Raga, Bahasa maupun Sains.

“Akan tetapi kita tetap optimis bagaimana caranya mengelola siswa dengan kemampuan yang termasuk menengah ini menjadi lebih baik dan berprestasi. Kita akan mulai dengan penelusuran prestasi siswa, lewat angket yang rencana akan dibagikan ke wali kelas dalam waktu dekat ini, agar kita punya data yang valid dalam mengikutkan siswa dalam kegiatan lomba”, pungkas Sutanto. (SHT)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image