Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Drajad Dwi

Simak Beberapa Jenis Kain Untuk Gamis Pria Berikut Agar Tidak Salah Pilih

Eduaksi | Thursday, 27 Jan 2022, 09:48 WIB

Tidak hanya wanita saja yang memiliki sebuah fashion untuk menjaga penampilan mereka, pria pun juga demikian. seperti halnya ketika menggunakan gamis untuk berbagai acara, tentu model yang ada perlu didesain sedemikian rupa. Adanya model tersebut tentu dipengaruhi oleh jenis kain yang digunakan. Penasaran seperti apa jenis kain untuk gamis pria tersebut, Simak ulasannya berikut ini!

1. Kain Jersey Yang Adem

Ketika mencari jenis kain untuk gamis pria yang bisa dipakai saat musim panas, kain jersey bisa menjadi solusinya. Pasalnya jenis kain ini terbilang adem dengan bahan campuran katun dan kain sintetis sehingga bisa merenggang. Bahkan ketika dibuat gamis, kain ini tidak mudah kusut dan bisa menyerap keringat dengan baik.

Bahkan keelastisan yang ada pada kain ini juga ditambah dengan rasanya yang halus. Tidak berbulu dan juga terbilang lebih tebal. Ukuran yang pas saat dijadikan gamis pada pria menjadikan pemakai semakin terlihat gagah.jenis dari jersey ini meliputi jersey spandek, serena, dan juga stella.

2. Balotelli Untuk Gamis Syar'i

Akhir-akhir ini gamis syari menjadi kian populer baik untuk pria maupun wanita. Pemilihan kain untuk model gamis syari ini tidaklah sembarangan. Jenis kain yang tidak menerawang dan juga memiliki tekstur khas semakin menjadikan pilihan bagi penggemar fashion.

Untuk kain ini terbilang mirip dengan bahan katun, tak heran kain ini cocok digunakan sebagai bahan gamis. Kain yang terlihat jatuh akan semakin nyaman ketika digunakan.

3. Kain Wolfis Yang Favorite

Bahan yang ramai digunakan dipasaran ini memang terbilang favorit. Dengan bahan kain yang lembut dan berwarna cerah ini akan menjadikan hasil yang sangat bagus.

Meskipun jenis kain wolfis ini lebih tebal, namun ketika digunakan menjadi bahan gamis tetap akan terasa ringan. Bahan ini akan lebih sulit disetrika karena sangat lembut. Meskipun begitu, gamis yang terbuat dari kain ini tidak akan mudah kusut.

4. Bahan Ceruti

Jenis kain semi premium yang biasa dijadikan bahan untuk membuat gamis yaitu kain ceruti ini. Meskipun dengan tekstur yang terbilang lebih kasar dibandingkan dengan kain yang lainnya, namun kali ini tetap lembut ketika diraba.

Jenis kain yang elastis ketika digunakan meskipun teksturnya seperti kulit jeruk ini sangat cocok dijadikan bahan gamis pria.

5. Katun Jepang

Untuk bahan kain yang satu ini sangat cocok untuk digunakan didaerah tropis. Motifnya yang sangat mencolok ditambah tebal menjadikan akan menjadikan hasil gamis terlihat mewah.

Kualitas dari kain katun jepang ini terbilang sangat bagus, hal tersebut menjadikan banyak kain kw yang tersebar di pasaran. Warnanya yang awet dan serat tidak terurai menjadikan keunggulan dari kain ini.

6. Jenis Kain Sutra Yang Melegenda

Untuk jenis kain yang satu ini paling sering digunakan untuk bahan dasar sebuah batik terlebih bagi pria. Meskipun begitu, kain ini juga sangat cocok digunakan untuk model gamis.

Berbagai macam kain sutra yang ada dipasaran ini, seperti halnya sebuah tenun. Ketika menggunakan bahan kain sutra untuk dijadikan gamis, tentu hasil yang didapatkan akan terkesan mewah dan cocok untuk digunakan di pesta. Kain ini akan sangat ringan ketika digunakan.

Sekarang ini banyak bahan gamis yang bermunculan banyak di pakai oleh grosir gamis. Pengetahuan akan jenis kain untuk gamis pria menjadi hal yang perlu dipahami. Ketika memiliki pengetahuan jenis kain akan menjadikan pilihan fashion yang lebih tepat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image