Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Institut Daarul Quran

Pelepasan Mahasiswa Magang Institut Daarul Qur'an 2022

Info Terkini | Wednesday, 26 Jan 2022, 15:13 WIB

Institut Daarul Qur’an (Idaqu) Jakarta melaksanakan Pelepasan Mahasiswa Magang tahun 2022 pada Rabu (26/1). Pelepasan ini digelar secara online dan diikuti oleh Rektor Idaqu, Dr. Muhammad Anwar Sani, S.Sos.I., M.E., Warek I Bidang Akademik, Marzuki, S.Kom., M.MSI., Warek II Bidang Administrasi, Nur Diana Dewi, M.E., Warek III Bidang Kemahasiswaan, Rina Susanti Abidin Bahren, M.A. serta beberapa perwakilan dari PPPA Daarul Qur’an dan Waroeng Steak and Shake.

Nantinya sebanyak 374 Mahasiswa Idaqu akan melaksanakan Magang selama satu bulan penuh di tempat yang sudah dipilihnya. Mulai dari 27 Januari 2022 sampai 26 Februari 2022, yang pada masa tersebut Mahasiswa diharapkan untuk mengikuti kegiatan magang secara sungguh-sungguh.

Dalam sambutannya Rektor Idaqu menjelaskan bahwa kesuksesan itu membutuhkan waktu, jadi kalau baru mulai belajar kerja setelah kuliah maka akan terlambat. Jadi harus mulai belajar untuk sukses sedini mungkin.

“Belajarlah dari semua urusan, mulai dari cara bisnisnya, pelayanannya, kerjasama tim, sampai tata letaknya itu semua pembelajaran. Silahkan dinikmati prosesnya menuju kesuksesan teman-teman semua,” ucapnya.

Lalu kegiatan dilanjut dengan arahan dari Sulfarid, S.E.Sy.,M.Si. selaku CDC (Central Development Center).

“Salah satu tujuan dalam dilaksanakannya magang ini adalah untuk mendapatkan pengalaman kerja, terbiasa di dunia kerja, sekaligus memupuk mental mahasiswa, juga termasuk penambahan soft skill, relasi dan paham tentang teamworking,” ucap Farid.

Harapannya mahasiswa yang akan terjun di tempat magang tetap menjaga nama baik Fakultas maupun Kampus Idaqu dan dapat memberikan kesan dan dampak yang baik terhadap mitra tempat ia magang, sementara bagi mahasiswa sendiri agar dapat menjadi lebih berkompeten dan bisa sukses sebelum lulus kuliah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image