Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rizka Yenidiniarti

Belajar Tentang Kilang, Mahasiswa Unnisula Kunjungi PPSDM Migas Secara Virtual

Eduaksi | Wednesday, 26 Jan 2022, 13:52 WIB
foto kunjungan

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) mendapatkan kunjungan secara virtual dari mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung Semarang, Fakultas Teknologi Industri, Jurusan Teknik Elektro pada Selasa, tanggal 25 Januari 2022.

Kunjungan virtual tersebut diikuti 43 mahasiswa dan 1 dosen pembimbing prodi yang mengampu jurusan tersebut.

Dalam kunjungan virtualnya, para mahasiswa diterima oleh Muhammad Hasyim Pribadi, salah satu instruktur yang bekerja di Laboratorium Listrik dan Dwi Purwanto salah satu instruktur yang bekeja di bagian Kilang PPSDM Migas. Dalam kesempatan ini, baik Hasyim maupun Dwi Purwanto menjelaskan materi yang berhubungan dengan Laboratorium Listrik dan Kilang.

“Dalam kesempatan tersebut, kami menjelaskan materi tentang tugas dan fungsi laboratorium listrik sebagai tempat praktek peserta pelatihan, sebagai tempat uji kompotensi sertifikasi dan tempat mahasiswa PKL (Praktek Kerja Lapangan) serta jasa teknologi kelistrikan”, tutur Hasyim.

Hal senada juga disampaikan oleh Sri Arttini Dwi Prasetyowati, Dosen Wali Teknik Elektro Universitas Islam Sultan Agusng Semarang, mengungkapkan bahwa ia sangat berterima kasih kepada PPSDM Migas yang sudah berkenan menerima kunjungan lapangan untuk peserta didiknya.

“Kami sangat bersyukur sekali bisa diterima di PPSDM Migas, walaupun secara virtual dan tidak bisa langsung bertatap muka, namum semoga tidak menurunkan kualitas dari kunjungan virtual tersebut”, tutur Arttini.

Sri Arttini Dwi Prasetyowati, juga menambahkan harapannya kepada PPSDM Migas, semoga tidak hanya sampai pada kunjungan virtual tersebut, namun ia juga berharap mahasiswanya dapat diterima di PPSM Migas untuk melaksanakan PKL maupun KP (Kerja Praktek).

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image