Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Luita Yusniawati

PPSDM Migas Bangun Kesiapsiagaan Emergency Response Command Center

Info Terkini | Tuesday, 21 Nov 2023, 16:09 WIB

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) memiliki kilang yang masih beroperasi sampai saat ini sebagai sarana praktik pelatihan dan sertifikasi. Untuk mengantisipasi keadaan darurat yang tidak dikehendaki, PPSDM Migas menyelenggarakan pelatihan Emergency Response Command Center pada 15 – 16 November 2023.

Kepala PPSDM Migas, Waskito Tunggul Nusanto menegaskan bawah pelatihan ini ditujukan kepada pegawai PPSDM Migas yang ditugaskan untuk menyiapkan prosedur kesiapsiagaan dalam pengendalian serta penanggulangan keadaan darurat, seperti kebakaran, kebocoran gas, tumpahan minyak atau kejadian lain yang terjadi di PPSDM Migas dan sekitarnya.

“Menginstruksikan kepada seluruh pegawai untuk mentaati dan melaksanakan pedoman umum penanggulangan keadaan darurat ini guna membantu kelancaran dan terlaksananya penanggulangan keadaan darurat yang terjadi di PPSDM Migas secara efektif,” pungkasnya.

Pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari penuh dengan tujuan agar PPSDM Migas mampu mengendalikan keadaan darurat secepat mungkin. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk memperkecil kerugian yang ditimbulkan dan mengembalikan menjadi normal.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image