Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Puji Lestari

Sadar Pentingnya Peningkatan Kompetensi, Tiga Guru MTsN 3 Bantul Aktif Ikuti MGMP IPA

Eduaksi | Wednesday, 26 Jan 2022, 12:00 WIB

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Tiga guru MTs Negeri 3 Bantul berpartisipasi aktif dalam kegiatan MGMP IPA MTs Kab Bantul, Rabu (26/1) di MTsN 5 Bantul. Tiga guru tersebut adalah Erna Yuni Astuti S.Pd., Suharmanto, S.Pd., dan Puji Lestari, S.Pd. “Kami sadar bahwa MGMP IPA MTs Kabupaten Bantul berperan penting dalam peningkatan kompetensi pedagogik dan profesional guru, sehingga kami harus selalu berperan aktif mengikutinya”, begitu papar dari Suharmanto, S.Pd.

“Kegiatan MGMP IPA kali ini merupakan yang perdana di semester genap tahun pelajaran 2021/2022, namun dengan agenda yang cukup padat. Agenda kegiatan MGMP IPA hari ini antara lain: penyampaian rencana program kerja MGMP IPA Tahun 2022, Pemetaan Materi Semester Genap, Pembagian Tugas pembuatan kisi-kisi dan Soal PAT serta UMAD, dan lain-lain. Acara lain-lain diisi perpisahan dengan ibu Sri Pangatun, salah satu anggota MGMP IPA yang purna tugas pada Februari mendatang, terang Puji Lestari, S.Pd., salah satu pengurus MGMP IPA MTs Kab Bantul.

Lebih lanjut Siti Juwariyah, S.Pd. M.Sc. M.S.I, selaku ketua MGMP IPA mengatakan bahwa guru harus terus berkembang, kreatif dan mengikuti perkembangan, dan lewat MGMP IPA sebagai wadah pengembangan yang tepat. Untuk itu diperlukan usaha, kerja keras, dan pengorbanan waktu, tenaga, dan pikiran dari semua pengurus dan anggota MGMP. (Pjl)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image