Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Andrian Eksa

Guru Basaha Inggris MTsN 9 Bantul Tingkatkan Kompetensi

Info Terkini | Monday, 24 Jan 2022, 10:55 WIB

3 guru Bahasa Inggris MTsN 9 Bantul (Masemba) hadiri MGMP Bahasa Inggris MTs se-Kabupaten Bantul (18/01/2022). Dra. Ni’mah Kurniati, Amin Iskandar, S.Pd., dan Armi Setyasih, S.Pd. menghadiri kegiatan tersebut untuk meningkatkan kompetesi mengajar. Bertempat di MTsN 6 Bantul, acara yang dihadiri oleh 34 guru Bahasa Inggris MTs ini dibuka oleh kepala MTsN 6 Bantul, Mafrudah, M.Pd.I.

Pada kesempatan ini, pertemuan dimanfaatkan untuk membedah Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) Kurikulum Nasional 2013 mata pelajaran Bahasa Inggris SMP/MTs dengan narasumber fasilitator provinsi, Ruslina Tri Astuti, M.Pd. Sepanjang acara, Ruslina selalu menekankan pentingnya pemahaman KI dan KD bagi guru.

“Sebagai guru yang baik, kita harus tau sasaran KD yang diinginkan kurikulum, agar bisa meracik pembelajaran yang tepat,” papar Ruslina.

Salah satu guru MTsN 9 Bantul, Ni’mah mengaku senang dan terus semangat mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh MGMP. Ia tau pasti pentingnya kegiatan semacam ini untuk terus meningkatkan kompetensi diri.

“Selain untuk terus menjalin silaturahmi, kegiatan MGMP juga jadi ajang berbagi ilmu dan meningkatkan kompetensi,” tutup Ni’mah. (as)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image