Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image musyafa ahmad

Sejarah Baru untuk NU Jagalempeni Selatan

Agama | Sunday, 23 Jan 2022, 16:01 WIB

Hari ini, Ahad 23 Januari 2022, warga NU Jagalempeni membuat sejarah baru dalam perkembangan NU di Brebes. Peletakan batu pertama pembangunan gedung NU Jagalempeni akan menjadi bukti sejarah perjuangan yang akan dilihat anak cucu kita.

Selama ini kita hanya bergerak pada kegiatan rohani dalam bentuk pengajian dan majlis ta'lim dari mushola ke mushola sampai masjid. Hari ini, Ahad tanggal 23 Januari 2022, kita tancapkan perjuangan fisik dengan membangun gedung NU yang akan menjadi kebanggaan kita bersama.

Kedermawanan dan keguyuban masyarakat Jagalempeni Selatan menjadi kekuatan yang utuh dalam mewujudkan cita cita bersama mewujudkan gedung ranting NU Jagalempeni Selatan. Tidak ada satupun pembangunan mulai masjid, MI, Madin dan mushola yang mangkrak. Semuanya bisa diselesaikan dan berjalan dengan sukses.

Tanah untuk lokasi pembangunan gedung NU dapat dibeli dalam jangka 22 hari dengan swadaya dari warga NU. Dengan waktu yang cepat sehingga bisa membayar tanah milik Torikhin. Ini adalah bukti bahwa kita cinta kepada Ulama, NU dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kita tunjukkan khidmat kita kepada Ulama dan NU.

Mbah Hasyim Asy'ari selaku Of Pendiri NU pernah berfatwa siapapun yang berkhidmat kepada NU saya doakan Khusnul khatimah. Semoga kita dicatat sebagai santri Beliau. Amin. Demikian disampaikan Sekretaris MWC NU Akhmad Sururi saat memberikan sambutan pada acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung NU.

Lebih lanjut, Akhmad Sururi menegaskan, semua warga NU Jagalempeni Selatan bisa berperan dalam pembangunan ini. Yang punya tenaga bisa urun tenaga, yang punya harta bisa infak dengan hartanya dan lain bisa berdoa untuk terwujudnya bangunan yang berukuran paling besar di Kec Wanasari.

Ketua Panitia, Akhmad Sujai menyampaikan bahwa proses penggalian dana untuk pembangunan gedung NU sangat cepat. Tidak sampai satu bulan bisa terkumpul dana untuk membeli tanah. Beberapa model penggalian dana kita lakukan termasuk dengan cara menggelar hajatan NU. Al hamdulillah sudah terkumpul beras dan mi dari warga NU.

Sebelum acara seremonial dilakukan penggalian tanah untuk pondasi yang secara formalitas digali oleh Ketua Ranting NU Jagalempeni Selatan, Ust Lukman Hakim. Adapun peletakan batu pertama dilakukan oleh Kyai Basyirun selaku Mustasyar MWC NU Wanasari dilanjutkan oleh Rois Syuriah Kyai Masruri dan tokoh masyarakat NU setempat, termasuk H Nur Iman, H Mansur dan H Ali Masykur. Sesaat sebelum peletakan batu pertama Ust Nur Rohmat mengumandangkan adzan sebagai pertanda akan dimulainya proses pembangunan.

Rois Syuriah NU didampingi Katib Drs Hamim disela- sela acara tersebut berharap agar nanti setelah gedung terbangun diisi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat. Setiap hari agar ramai dengan kegiatan pengajian terutama untuk anak anak sebagai generasi penerus NU kedepan. Didamping itu bisa digunakan untuk pertemuan2 tingkat MWC dengan bergilir, pungkas alumni Pondok Pesantren Tanggir Tuban

Beberapa sumbangan dana mengalir termasuk dari keluarga besar almarhum H Abdul Wahid dan beberapa donatur yang lain. Fatayat NU Jagalempeni juga ikut serta memberikan sumbangan untuk pembangunan disusul dengan Fatayat Jakatamu Wetan juga ikut andil memberikan infak pembangunan. Ketua MWC NU Wanasari H Takmuri juga turut hadir dalam kesempatan tersebut dan ikut memberi infak dengan disaksikan oleh beberapa Panitia Pembangunan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image