Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Abban Said

Guru Sejarah MAN 3 Bantul Raih Best Paper dalam International Conference on Applied Social Science i

Pendidikan dan Literasi | 2024-09-18 14:11:16

Pendidikan berbasis nilai pada saat ini mempunyai arti yang sangat penting untuk membangun karakter peserta didik, dengan sumber belajar IPS dapat dijadikan sebagai media untuk menginternalisasikan nilai-nilai tradisional yang ada di lingkungan peserta didik. Seorang pendidik juga harus lebih memahami dan menguasai tradisi. Tujuannya untuk membangun karakter siswa dan memperluas sumber belajar IPS berbasis lingkungan dengan memperkenalkan nilai-nilai tradisi Rebo Pungkasan yang ada di lingkungan peserta didik.

Guru sejarah MAN 3 Bantul, Sumpono pada 24 Agustus lalu mengikuti konferensi internasional yang diselenggarakan Universitas PGRI Yogyakarta. Pada kesempatan tersebut Sumpono mempresentasikan artikel dengan judul "The Values of the Rebo Pungkasan Tradition as a Source of Historical Learning and a Counterbalance to Artificial Intelligence". Artikel tersebut berhasil meraih predikat best paper dalam International Conference on Aplied Sosial Science in Education.

Dalam kesempatan yang berbeda ketika ditemui di MAN 3 Bantul Sumpono mengungkapkan kegembiraannya. Pada Rabu (18/09/24) Sumpono menyampaikan pesan tentang keberhasilannya."Konferensi tersebut menjadi pengalaman yang berharga," ungkapnya."Mampu menambah semangat untuk menulis," tuntasnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya