Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image aldy alfajri

Pulau Cinta, Pulau Romansa dengan Sejuta Keindahan

Wisata | Saturday, 24 Aug 2024, 20:31 WIB

Bagi kalian yang ingin mengunjungi provinsi Gorontalo jangan lewatkan satu tempat wisata yang satu ini, Pulau Cinta. Pulau cCinta merupakan sebuah pulau yang berada di Teluk Tomini, Patoameme, Botumoito, Kabupaten Boalemo, Provinsi Sulawesi Utara.

Sebelumnya pulau ini merupakan pulau yang tak berpenghuni kemudian dikembangkan menjadi sebuah kawasan resort dengan dilengkapi berbagai fasilitas ekslusif dan bernuansa romantis.

Pulau Cinta seringkali disebut-sebut sebagai “Maldives Indonesia” karena keindahan serta keelokannya sehingga sesuai untuk tempat bulan madu. Fasilitas yang dikembangkan di pulau ini seperti eco resort yang merupakan resort pertama dan satu-satunya resort yang terdapat di wilayah tersebut. Untuk desain bangunan resortnya berupa cottage kayu beratapkan surap dan jerami yang membuat pengunjung terasa seperti tinggal di pedesaan yang alami.

Biaya dan Fasilitas di Pulau Cinta

Untuk tempat menginap di Pulau Cinta terdapat tiga varian cottage, yakni cottage dengan luas 92 m2 dengan fasilitas berupa satu kamar tidur itu untuk tipe pertama, yang kedua dengan luas 156 m2 dengan fasilitas 2 kamar tidur dan tipe ketiga dengan luas 212 m2 dengan fasilitas 3 kamar tidur. Setiap cottage dilengkap dengan teras, ruang keluarga dan kolam renang.

Biaya menginap di Pulau Cinta sendiri dibanderol sebesar Rp 3.500.000 – Rp 5.000.000 per malam dan itu sudah termasuk biaya transportasi serta makan tiga kali. Harga yang tergolong mahal ini sesuai dengan fasilitas yang diperoleh.

Aktifitas di Pulau Cinta

Di Pulau Cinta, kalian bisa mengelilingi seantero pulau cinta yang memiliki pemandangan laut yang memukau. Keindahan lautnya juga tidak bisa kalian tinggalkan, karena lautan yang ada di Pulau Cinta terjaga kebersihannya serta jernih sehingga kalian bisa langsung memanjakan mata dengan melihat satwa laut di dalamnya. Selain itu, kalian bisa melakukan snorkeling di Pulau Cinta. Tempat snorkelingnya berada di Teluk Tomini dengan kedalaman 2-3 Meter. Dengan kedalaman tersebut kalian dapat melihat pemandangan bawah laut. Kemudian, di Pulau Cinta terdapat Hutan yang rindang, hutan ini dapat digunakan untuk trakking dan mencoba tantangan.

Bagaimana cara mengunjungi Pulau Cinta?

Untuk mengunjungi pulau tersebut, kalian bisa memesan penerbangan menuju provinsi Gorontalo. Dari bandara Jalaluddin Gorontalo perjalanan dilanjutkan dengan kendaraan selama 2 jam menuju Kabupaten Boalemo tepatnya di kecamatan Tilamuta. Lalu, perjalanan dapat dilanjutkan dengan menyewa perahu atau Miniboat menuju Pulau Cinta dengan waktu tempuh sekitar 30 Menit.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image