Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hasan Albana

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Facade pada Momen Kemerdekaan

Sekolah | Monday, 19 Aug 2024, 08:26 WIB

Peletakan batu Pertama Pembangunan Façade Pada Momen Kemerdekaan

Cuaca yang sejuk mendukung digelarnya kegiatan Upacara Bendera memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-79 di SDIT Ahmad Yani Kota Malang. Sekolah yang berlokasi di Jl.Kahuripan 12 Kota Malang tersebut turut memberikan pembelajaran konstekstual berupa kegiatan upacara bendera. Para petugas yang dilibatkan adalah kelas 3 sampai 6. Keysa dan Rania adalah peserta paskibraka paling kecil dari kelas 3, namun saat membaca teks Undang-Undang Dasar 1945 semua takjub dengannya saat bertugas. Pun hal nya pasukan pengibar bendera Sitaya Cilik yang dikomandani Mas Ubay dari kelas 5 bertugas dengan sangat baik.

Upacara yang dilaksanakan di halaman atas atau di Selatan Masjid Jendral Ahmad Yani tersebut. turut dihadiri oleh Pembina Yayasan yakni Dr. Aridifn, M.Si, Pengawas Yayasan Bapak Mukhtar, ketua Yayasan Ustadz H.Hablul Matin, MM, ketua Komite beserta anggota dan yang lebih Istimewa adalah sebagai Pembina upacara adalah Serda Gunawan dari unsur TNI.

Momen yang sangat khidmad tersebut memberikan Pelajaran penting bahwa sebagai bangsa yang besar, patutlah kita mengisi kemerdekaan yang didapatkan dengan perjuangan heroic oleh para pahlawan terdahulu dengan belajar, belajar dan belajar, imbuh Pembina upacara.

Sebagai sekolah penggerak dengan kurikulum merdekanya, SDIT Ahmad Yani diharapkan dapat memberikan sumbangsihnya melahirkan generasi Islami yang berkarakter mulia, luhur budi pekerti dan unggul prestasinya.

Pada momen epic berikutnya adalah agenda yang bersamaan berupa peletakan batu pertama Pembangunan façade yang dilakukan oleh ketua Yayasan beserta Kepala SDIT Ahmad Yani Ustadzah Nurdiah Rachmawati, S.Pd, M.Pd. teriring doa bahwa dengan dibangunnya façade yang mempercantik tampilan depan sekolah tersebut semoga sekolah berbasis Islam yang terletak di Jantung kota Malang ini menjadi tempat tumbuhnya kader kader Islami yang menjadi generasi emas nantinya, imbuh Ustadz Matin. Semua warga kota Malang dapat menikmati Indahnya Masjid Ahmad Yani yang megah beserta fasilitasnya, pun halnya dapat menyekolahkan putra-putrinya di SDIT Ahmad Yani sebagai bidang dakwah dari pada Yayasan Masjid Jendral Ahmad Yani

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image