Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image taufik sentana

Misteri Kenangan

Gaya Hidup | 2024-08-06 00:59:15

Misteri Kenangan

===

Dimanakah letak kenangan? Dan apakah kenangan akan menyatu kembali dalam tautan yang lain?

Kenangan terhubung dalam kesadaran. Ia terbentuk dari impresi yang kuat. Lalu memantul kembali sesuai ikatan yang menautnya. Atau ia sengaja kita cari dalam jaringan sinapsis.

Dari lompatan negatif dan positif kenangan terhimpun dalam memori. Dan kenangan itu selalu hidup dan ada. Namun tidak semua kita bisa mengaksesnya. Bahkan kenangan ini akan melewati gerbang abadi.

Kita dapat mengenang bagaimana kelak kita di atas bumi. Namun saat ini kita alpa tentang kenangan di alam rahim. Itulah misteri kenangan.

Ruh. Kesadaran. Memori. Juga ingatan tubuh. Semuanya menjalin kenangan. Dan kenangan itu akan tersalin ulang dalam catatan Abadi.

Kelak..kenangan itu akan tampil bagai slide dan layar yang lebar menjadi sebuah pertanggung jawaban.

Dok.ts

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya