Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image MAN 2 Bantul

MAN 2 Bantul Lolos 100 Besar Kompetisi Pidato Nasional (KPN) 2024

Sekolah | 2024-07-24 06:00:06
Siswa kelas XII MIPA-3, Lathif Zudi Syakuri berhasil lolos 100 besar

Bantul (MAN 2 Bantul) – Prestasi gemilang kembali diraih oleh MAN 2 Bantul. Kali ini, MAN 2 Bantul berhasil lolos 100 besar pada ajang Kompetisi Pidato Nasional (KPN) 2024. Kompetisi ini diikuti oleh 1.236 peserta dari seluruh Indonesia. KPN 2024 diselenggarakan oleh Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Kemenag dengan tema ”Pancasila dan Moderasi Beragama dalam Pandangan Gen-Z.” Kompetisi ini dibagi menjadi 3 tahap. Tahap 1 (Babak Seleksi Administrasi dan Penilaian Konten Video) tanggal 17-19 Juli 2024 melalui website dan media sosial. Tahap 2 (Babak Eliminasi) tanggal 25-28 Juli 2024 secara online melalui platform zoom meeting. Tahap 3 (Babak Grand Final) tanggal 9-11 Agustus 2024 di Bali.

Peserta harus melalui seleksi awal berupa pengiriman video pidato yang diunggah di youtube dan Instagram (IG) masing-masing peserta hingga terpilih 100 besar. Siswa kelas XII MIPA-3, Lathif Zudi Syakuri berhasil lolos 100 besar pada tahap 1. Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras dan dedikasi Lathif di bawah bimbingan Nur Khasanah selaku guru bahasa Indonesia, Menara Lintang Was selaku guru multimedia, Is Dwiyanti selaku Waka Kesiswaan, serta Firaas Al Zufar dari tim Mandaba Creative.

Kompetisi ini menjadi ajang pembuktian kemampuan retorika dan intelektualitas Lathif dalam bepidato. Lathif Zudi Syakuri, mengungkapkan kebahagiaannya atas pencapaian ini. "Alhamdulillah Terima kasih untuk para guru yang sudah membantu dan membimbing saya hingga lolos 100 besar," ujar Lathif. Kepala MAN 2 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya kepada Lathif dan Raisa yang telah berjuang keras dalam kompetisi ini dan mengucapkan selamat kepada Lathif yang berhasil lolos 100 besar. ”Selamat kepada semua pembimbing yang sudah bekerja keras. Semoga lolos di babak selanjutnya,” kata Nur Hasanah Rahmawati.

kontributor : Nur Khasanah

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image