Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Vanya Kalriska

Viral Video Nikah Cuma Modal Rp 2 Jutaan, Tonton di Sini

Gaya Hidup | Thursday, 20 Jan 2022, 06:43 WIB

Pernikahan hari ini bukan hanya sekedar akad nikah, tetapi juga perayaan atau resepsi. Biasanya resepsi pernikahan ini digelar dengan mengundang beberapa ratus tamu.

Namun, pasangan viral ini berbeda. Mereka memilih menikah di Kantor Urusan Agama (KUA) tanpa resepsi.

Kisah ini dibagikan oleh akun TikTok @ramalancuacahariini. Dalam video yang diunggah, ia dan istrinya menikah di KUA. Keduanya tampak sederhana dalam balutan batik warna coklat.

"Nikah itu gampang, yang susah itu berkomitmen satu sama lainnya. Alhamdulillah gue nikah sederhana tapi bermakna. Nikahnya langsung di KUA hitung-hitung biayanya gak begitu gede bisa buat ditabung untuk masa depan. Gak lama kok nunggunya dan yang penting lo niat dan gak gengsi. Satu lagi kudu tanggung jawab dan cewek itu harus dikasih harapan, jangan cuma omongan," tulis akun TikTok @ramalancuacahariini.

Dalam unggahannya, hanya pria yang melangsungkan pernikahannya di KUA yang memberikan rincian biaya yang dibutuhkan. Biayanya tidak banyak dibandingkan dengan pernikahan dengan resepsi.

Hingga saat ini, video pernikahan sederhana di KUA saja sudah ditonton lebih dari 4,8 juta kali. Netizen pun membanjiri kolom komentar, mengungkapkan kekaguman mereka pada pasangan yang melangsungkan pernikahan di KUA tersebut.

"Zaman sekarang mah tunangan aja kaya mau nikah. Pada gengsi yang digedein," ujar akun @Aulia.S.

"Lihat komenan cewek-cewek yang pengen nikah seperti ini, salut banget sih, engga mementingkan gengsi, karena sejatinya yang perlu dipikirkan adalah after marriednya," ucap pengguna TikTok @rzkybgas_.

"NIKAH ITU GAMPANG YANG SUSAH ITU GENGSINYA ..." curhat akun @oreowaver.

"Wedding dream, cuma nikah di KUA ????," timpal akun @MAY.

"Kadang cewek kitanya si mau ajah diajak nikah sederhana tapi orangtuanya yang biasanya tidak menerima????," saut akun @Riyan ALvino.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image