Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hani Warih Utami

Fakta tentang Spesies Kucing Baru, Selkirk Rex

Pets and Garden | 2024-06-07 09:34:04
Selkirk Rex Cat. Montana. Amerika Serikat.

Kucing ras ini memiliki tubuh yang kuat dan bertenaga, mirip dengan kucing bulu pendek Inggris, yang dikenal sebagai kucing yang berotot dan kokoh. Fisik mereka yang kuat, dipasangkan dengan bulu mereka yang tidak biasa, memberikan mereka tampilan yang menakjubkan dan berbeda. Mutasi genetik Rex Selkirk menghasilkan bulu yang unik dan ciri-ciri fisik yang indah, menjadikannya salah satu ras kucing yang paling populer dan disukai. Selain penampilannya yang mencolok, Rex Selkirk juga terkenal karena memiliki sikap yang baik dan mudah bergaul.

Mereka biasanya baik hati dan lincah, dan mereka rukun dengan manusia dan hewan peliharaan lainnya. Fitur-fitur ini membuat mereka menjadi pilihan populer di kalangan pemilik kucing yang mencari teman yang dapat diandalkan dan menghibur untuk dipelihara di rumah. Dengan semua karakteristik ini, Rex Selkirk tidak hanya menjadi kebanggaan Montana, tetapi juga terkenal di komunitas pencinta kucing di seluruh dunia.

1 Bulu Keriting

Kucing Selkirk Rex dikenal karena memiliki bulu yang keriting dan halus. Baik ras berbulu panjang maupun pendek mendapatkan bulu keriting sebagai hasil dari mutasi genetik alami. Kucing berbulu panjang memiliki bulu yang lebih bergelombang, sedangkan kucing berbulu pendek memiliki bulu yang lebih keriting. Jenis bulu rexoid atau keriting ditemukan pada banyak spesies mamalia lainnya seperti; tikus, kuda, kelinci dan anjing. Bulu Selkirk Rex secara alami keriting, membuatnya menonjol dari ras kucing lainnya.

Selkirk Rex adalah salah satu dari empat ras kucing berbulu keriting, yang lainnya adalah Cornish Rex, Devon Rex, dan LaPerm. Selain bulu tubuh, kumis Selkirk Rex juga melengkung, sehingga memberikan tampilan yang khas dan indah pada kucing ini. Bulu Selkirk Rex membutuhkan perawatan khusus. Bulu keriting tidak akan rontok secara berlebihan, tetapi harus disikat dengan sisir bergigi jarang untuk menghilangkan kusut. Mandi setidaknya sekali setiap dua minggu membantu menghindari kusut.

2 Asal Usul

Selkirk Rex yang berbulu keriting adalah mutasi ras kucing domestik terbaru yang mendapatkan pengakuan internasional. Menurut literatur awam, ras ini dimulai pada tahun 1987 dengan seekor kucing shorthair domestik yang diselamatkan dari tempat penampungan di Sheridan, Montana, Amerika Serikat (Bass D, komunikasi pribadi). Kucing yang diselamatkan ini menghasilkan anak kucing betina berbulu keriting, yang dikawinkan dengan kucing Persia jantan, dan menghasilkan keturunan yang normal dan berbulu keriting. Hal ini, bersama dengan perkawinan selanjutnya, mengindikasikan pola pewarisan dominan autosomal. Ras Selkirk Rex secara resmi diakui oleh klub-klub kucing besar di Amerika Serikat pada awal tahun 1990-an. Saat ini, peternak Selkirk Rex yang terdaftar dan kucingnya dapat ditemukan di seluruh dunia, termasuk Eropa, Australia, Rusia, Timur Jauh dan Tengah, serta Afrika Selatan.

3 Nama Unik

kucing ini dinamai sesuai dengan nama pegunungan Selkirk di Montana, tempat asalnya ditemukan. Oleh karena itu, istilah “Selkirk” tidak hanya berfungsi sebagai pengenal geografis, tetapi juga mewakili asal-usul unik ras kucing ini dan kejadian alam yang menyebabkan perkembangannya. Nama ini menekankan hubungan erat ras kucing ini dengan habitat aslinya, serta menekankan keistimewaan dan keunikan genetika yang terjadi secara alami di wilayah tersebut.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image