Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

Mengurangi Pengeluaran Bersama Bus Flash UNAIR

Momen | 2024-05-31 20:32:30
Perjalanan dari kampus C ke kampus B UNAIR menggunakan Bus Flash UNAIR

Saya Candra Navia, mahasiswi Universitas Airlangga prodi Akuntansi yang saat ini berada di semester dua. Dulu saat semester satu, saya sangat terkejut dengan informasi bahwa mahasiswa di tahun pertama akan mendapatkan pembelajaran dasar bersama atau PDB di kampus C Universitas Airlangga, sedangkan kegiatan belajar mengajar prodi Akuntansi berada di kampus B. Saya yang suka memperhitungkan pengeluaran, sedih mendengar informasi tersebut. Mengapa saya sedih? Karena saya tahu dengan diadakannya PDB, uang saku saya akan berkurang untuk membayar ojek online dari kampus B ke kampus C.

Saya menceritakan hal tersebut kepada teman saya yang juga menjadi mahasiswa baru di Universitas Airlangga. Ia yang mendengar cerita saya, langsung menyarankan saya untuk menggunakan Bus Flash milik Universitas Airlangga. Teman saya berkata bahwa, Bus Flash merupakan fasilitas transportasi yang diberikan Universitas Airlangga secara gratis kepada para mahasiswa untuk mengantarkan mereka dari kampus B, menuju kampus A dan kampus C. Begitu pula sebaliknya. Mendengar hal tersebut, saya menjadi lebih bersemangat untuk melaksanakan pembelajaran dasar bersama di kampus C.

Di hari pertama saya melaksanakan kuliah PDB, transportasi yang saya pilih adalah Bus Flash UNAIR. Saat ini saya masih ingat bagaimana pertamakali saya menaiki Bus Flash UNAIR, saya datang sangat pagi dan berebut masuk kedalam bis bersama teman-teman yang juga sudah antri untuk menggunakan bis tersebut. Hingga saat ini, saya di semester dua yang masih melaksanakan PDB terkadang tetap memilih Bus Flash UNAIR sebagai transportasi saya dari kampus B ke kampus C dan dari kampus C kembali ke kampus B.

Adanya fasilitas transportasi tersebut membuat saya menghemat pengeluaran selama sebulan sekitar kurang lebih Rp. 250.000,-. Adapaun manfaat lain yang saya rasakan selama menjadi pengguna Bus Flash UNAIR adalah saya dapat tidur dengan nyenyak selama perjalanan jikalau saya mendapatkan tempat duduk, saya di bus juga mendapatkan teman-teman baru dari berbagai program studi di Universitas airlangga, dan tentu dengan menggunakan Bus UNAIR saya menjadi tidak terpapar langsung oleh panasnya kota.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image