Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ropiyadi ALBA

Akselerasi English Conversation, Salah Satu Upaya Memenuhi Kecakapan Hidup Abad 21

Eduaksi | Tuesday, 18 Jan 2022, 18:02 WIB
Dokumentasi Pribadi: Foto by Aditya Karunia T.M

SMAPutraBangsaNews-Kepala SMA Putra Bangsa Depok, Karyono,S.E didampingi para wakil kepala sekolah, staff manajemen, dan wali kelas XI Terpadu membuka kegiatan Akselerasi English Conversation di ruang aula SMA Putra Bangsa, pada Senin (17/01/2022). Turut hadir dalam acara pembukaan ini adalah para tutor program akselerasi English Conversation dari lembaga Excellent Course "Kampung Inggris" Desa Pare, Kediri , Jawa Timur, di bawah pimpinan Mr. Nurdin.

Kegiatan yang sedianya berlangsung sejak 17 sampai 28 Januari 2022 ini diikuti sebanyak 95 peserta dari kelas XI Terpadu, yang terdiri dari 2 kelas MIPA dan 2 kelas IPS.

Dokumentasi Pribadi: Foto by Aditya Karunia T.M

Perlu diketahui bahwa, SMA Putra Bangsa Depok mengembangkan kurikulum dari sekadar kurikulum standar nasional menjadi kurikulum dengan muatan unggulan yang mengedepankan aspek keterpaduan antara kompetensi pengetahuan dan keterampilan ditambahkan kemampuan individu dalam beberapa bidang keahlian yang dikenal dengan life skill yang akan mendukung pencapaian tujuan pendidikan nasional. Salah satu muatan unggulan kurikulum kelas Terpadu SMA Putra Bangsa adalah English Conversation, di samping muatan unggulan BTQ, Tahfizh dan Desain Komunikasi Visual.

Salah satu indikator Pencapaian Kompetensi dari English Conversation adalah peserta didik mampu melakukan pengucapan dengan benar, menerjemahkan suatu narasi, dan mengulang kembali apa yang didengarkan melalui berbagai media, serta mampu melakukan percakapan secara interpesonal maupun transaksional, baik formal maupun non formal.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah, Karyono,S.E menyampaikan bahwa kegiatan ini relatif singkat, dan mungkin belum banyak sesuatu yang dapat dihasilkan.

"Perlu kita sadari bahwa kegiatan akselerasi English Conversation ini relatif singkat, sehingga mungkin belum banyak yang dapat dihasilkan. Tetapi paling tidak, dari kegiatan ini akan memberikan pengalaman berharga kepada peserta didik untuk melatih keterampilan dan keberanian dalam kemampuan berbahasa inggris sebagai tuntutan di era globalisasi dan dalam rangka memenuhi kecakapan hidup di abad 21", pungkasnya.

Semoga kegiatan akselerasi English Conversation ini dapat dapat diikuti oleh seluruh peserta dengan baik serta dapat berjalan dengan lancar, dan tercapai apa yang menjadi tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini. ***

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image