Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rina Harwati

Sukseskan Program Adiwiyata, Kepala MTsN 6 Bantul Imbau Tim Intensifkan Kerja Sama

Eduaksi | Tuesday, 18 Jan 2022, 15:18 WIB
Tim Adiwiyata MTsN 6 Bantul Melakukan Koordinasi Bersama

Kepala MTsN 6 Bantul imbau tim adiwiyata mengintensifkan kerja sama antaranggota sesuai jobnya masing-masing. Hal ini disampaikan saat memberikan pengarahan pada rapat koordinasi tim adiwiyata, Selasa (18/1) di ruang kelas VIIE MTsN 6 Bantul. “Ketiga hal prinsip dalam instrumen adiwiyata yang terdiri atas PBLHS, PRLH, dan IPMLH mohon agar dicermati secara mendalam untuk disusun bukti fisiknya. Jangan sampai masing-masing anggota tidak paham dengan tugasnya,” kata Mafrudah.

Joko Setiawan ketua tim adiwiyata mempresentasikan kuesioner evaluasi mandiri calon sekolah adiwiyata. “Masing-masing komponen yang tertera pada kuesinoner ini perlu direncanakan penganggaran dan teknis pelaksanaannya. Kami mohon masing-masing koordinator melaporkan kepada tim tentang penganggaran dan rencana kegiatannya,” tutur Joko saat memimpin rapat.

Sementara itu, Rina Harwati selaku koordinator komponen perencanaan gerakan PBLHS melaporkan bahwa dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan pelatihan penyusun perangkat yang terdiri atas RPP, silabus, dan penugasan yang terintegrasi dalam dokumen I KTSP. “Kita merencanakan pelatihan ini dilaksanakan di bulan Februari dengan sistem pemaparan materi dan penugasan, sehingga sekali pelatihan, dokumen-dokumen yang akan dibutuhkan bisa terwujud,” papar Rina saat diminta laporan progress kegiatan tim PBLHS.

Di sisi lain, Abdul Zaelani koordinator SPBLH akan bekerja sama dengan seksi dokumentasi madrasah untuk menyiapkan bukti fisik yang diminta sesuai instrumen. Terkait dengan kegiatan-kegiatan bersih lingkungan, Ihsanudin akan menghidupkan kembali kegiatan Sabtu bersih untuk melakukan bersih-bersih lingkungan. “Kami akan bekerja sama dan berkoordinasi dengan wakil kepala urusan kurikulum dalam pelaksanaannya,” pungkas Ihsan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image