Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

Misi Kebaikan Karya Inspiratif dengan Pesan Positif

Sastra | Tuesday, 30 Apr 2024, 15:01 WIB

Buku Misi Kebaikan adalah buku yang akan mengajarkan kepada anak-anak nilai-nilai dan perilaku yang membangun karakter anak hebat. Anak hebat memiliki kemampuan untuk mencari solusi baru dan membangun ide yang baru. Mereka dapat melihat masalah dari sudut baru dan mempraktikannya dengan inovasi dan kreativitas.

Ada banyak cerita yang tersaji dalam buku ini seperti jangan marah, nasihat untuk muridku, kejujuran, keikhlasan, dan tema menarik dan inspiratif lainnya. Total ada 19 penulis yang bergabung dalam program penulisan buku ini. Asmaini, S.Pd., Enes Dwi Septa, Endah Mardiana, Evi Dolorosa Siahaan, Hesty Pratiwi, S.Pd., Isratul Hadi, Leni Sumanti, S.Pd., Lindawati, Nismi Heryani, Novita Dwi Lestari, Nur Rodo Aini, Primareta Widyastuti, Puji Hartanti, Sri Purwaningsih, Toyibah, Winda Yulita, Wiwik Suryani, Wiwit Dwi seplin, S.Pd., Yuleza Merani.

Dengan adanya buku ini anak-anak dapat dipelajari untuk mengerti dan memahami kebutuhan, perasaan, dan kesadaran orang lain. Hal ini akan membantu mereka menjadi individu yang sensitif, empati, dan memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dan berkolaborasi dengan lainnya.

Banyak tanggapan positif terharap terbitnya buku ini. Prof. Dr. drh. Rohidin Mersyah, MMA selaku Gubernur Bengkulu mengatakan bahwa buku yang berjudul Misi Kebaikan mengandung pesan yang sangat positif, pesan yang sangat baik untuk dibaca siapa saja. Terutama bagi anak-anak usia sekolah. Selamat kepada penulis Calon Guru Penggerak Angkatan 9 dan Pengajar Praktik. Karya yang sangat luar biasa, bernilai tinggi dalam kontek perkembangan dunia pendidikan.

Ir. Arif Gunadi, M.Si. Walikota Bengkulu juga turut memberikan ucapan selamat dan sukses kepada calon guru penggerak beserta pengajar praktik PGP Angkatan 9. Yang telah membuat karya buku berjudul Misi Kebaikan. Semua kisah dalam buku cerita Misi Kebaikan, merupakan kisah kehidupan para guru di dunia sekolah. Sukses selalu Bapak dan Ibu guru. Buku yang sangat menginspirasi.

A. Gunawan, S. Sos. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu mengucapkan selamat dan sukses kepada calon guru penggerak beserta pengajar praktik PGP Angkatan 9. Yang telah membuat karya buku berjudul Misi Kebaikan. Buku yang sangat luar biasa, bahasa yang mudah dipahami, penuh dengan nilai-nilai edukasi.

Buku ini turut mendapatkan apresiasi dari Kepala BGP Provinsi Bengkulu. Hendra Apriawan, S.T. Selamat dan sukses kepada Calon Guru Penggerak Angkatan 9 beserta Pengajar Praktik di Kota Bengkulu. Yang telah berhasil membuat buku cerita anak dengan judul Misi Kebaikan. Mudah- mudahan dengan hadirnya buku Misi Kebaikan membawa dampak baik bagi perkembangan pendidikan anak- anak di Kota Bengkulu.

Yetty Pebrina, S.T., M. Eng. Sebagai PTP Ahli Muda / Ketua Tim Kerja 2 (PGP) memberikan testimoni dengen mengatakan ikatlah ilmu dengan menuliskannya, CGP dan PP angkatan 9 melakukan hal ini dengan mendokumentasikan perjalanan pembelajarannya melalui sebuah karya hebat, sebuah buku dengan judul Misi Kebaikan. Beliau juga memberikan Apresiasi luar biasa untuk teman-teman penulis, semoga karya tersebut menjadi inspirasi bagi kita semua.

Agus Kurniawan, S. Pd. Sebagai Penyusun program anggaran pelaporan mengatakan bahwa buku dengan judul Misi Kebaikan memberi pesan moral kepada kita untuk selalu melakukan kebaikan. Buku ini sangat bagus untuk dibaca dan penuh inspirasi.

Penulis berharap buku ini dapat menambah khazanah literasi anak Indonesia. Literasi semakin maju dan semakin banyak anak yang berkarakter baik dan hebat. ***

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image