Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ary Gunawan

Perkuat Sinergitas dan Silaturahim, Keluarga Besar SMP Mugadeta Gelar Syawalan dan AMT

Sekolah | Saturday, 20 Apr 2024, 12:53 WIB
Flyer Kegiatan (Dok. Pribadi)

Dalam nuansa Idul Fitri 1445 H, SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman Yogyakarta (SMP Mugadeta) menyelenggarakan kegiatan Syawalan dan Achievement Motivation Training (AMT) yang melibatkan seluruh guru, pegawai, orang tua/ wali dan peserta didik pada Sabtu, 20 April 2024. Kegiatan dilaksanakan di Masjid Jendral Sudirman, Kompleks Kolombo, Demangan Baru, Depok Sleman. Dilaksanakan dalam 2 sesi, tidak kurang 600-an jamaah hadir dan mengikuti kegiatan.

Dalam kesempatan ini bertindak sebagai narasumber syawalan adalah Ustadz Ahmad Maftuhin, S.H.I., selaku Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah Depok Sleman. Dalam kesempatan ini, Ustadz Maftuhin mengupas esensi ramadhan dan pentingnya memaknai Idul Fitri sebagai momentum untuk memperbaiki dan meningkatkan amal shalih.

Ustadz Maftuhin menyampaikan tausyiah (Dok. Pribadi)

Dalam rangkaian syawalan, juga disampaikan laporan kegiatan Ramadhan Vibes, Projek Penguatan Profil Pelajar Muhammadiyah Pancasila yang dilaksanakan Ramadhan 1445 H lalu. Hasanudin, M.Pd., Kepala SMP Mugadeta menyampaikan bahwa terkumpul dana donasi filantropi sebanyak lebih dari tiga puluh satu juta rupiah yang ditasyarufkan dalam berbagai kegiatan diantaranya Takjil on the road, Road to masjid, Silaturahmi sekolah mitra, Pekan santri siswa, khotmil qur'an dan pesantren guru dan pegawai.

SMP Muhammadiyah 3 Depok juga memberikan dana beasiswa pendidikan senilai jutaan rupiah untuk siswa berprestasi dalam ajang Olimpiade Ahmad Dahlan (OlympicAD) tahun 2024 di Bandung Jawa Barat. "Alhamdulillah, 4 medali perak dan 1 perunggu berhasil diraih oleh siswa dalam OlympicAD. Sebagai apresiasi, sekolah memberikan beasiswa pendidikan untuk memotivasi berprestasi kembali." mengutip Hasanudin dalam sambutannya.

Acara dilanjutkan sesi 2 dengan kegiatan Achievement Motivation Training (AMT) untuk siswa dan siswi kelas IX didampingi orangtua/ wali. Narasumber dalam kegiatan ini adalah Dr. Dody Hartanto, M.Pd., Praktisi Pendidikan dan Dosen Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Dody banyak mengupas pentingnya pendidikan anak dalam menghadapi problematika kekinian bagi siswa dan orangtua.

Jamaah Syawalan SMP Mugadeta (Dok. Pribadi)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image