Teror Roh Jahat, Joseon Exorcist Menghantui Penonton Dengan Hantu Lawas

Image
desy dwi
Olahraga | Sunday, 16 Jan 2022, 21:59 WIB

Joseon Exorcist, drama sejarah terbaru SBS yang siap tayang dengan menghadirkan deretan kisah horor misteri. Sedikit berbeda dengan drama sejarah yang pernah tayang, Park Kye Ok sang penulis naskah dan sutradara Shin Kyung Soo siap membuat penontonnya merasa was-was dengan hantu roh jahat di masa lalu.

Mengisahkan tentang adanya roh jahat yang ingin menguasai manusia yang ada di kerajaan Joseon. Pangeran Lee Bang Won (Kam Woo Sung) dari kerajaan Joseon yang pada saat itu tengah melakukan patroli, bertemu dengan roh jahat bernama Azazel. Beruntungnya, sang pangeran mampu menyelamatkan diri dengan menyegel roh jahat agar tak melancarkan aksinya kembali.

Setelah naik tahta, Pangeran Lee Bang Won akrab disapa dengan sebutan Raja Taejong. Sang raja memiliki dua putra, yaitu Putra Mahkota Yangnyeong (Park Sung Hoon) dan Pangeran Chungnyeong (Jang Dong Yoon). Sang raja dikenal sebagai sosok pemimpin yang berkepala dingin tetapi sangatlah kuat.

Jauh di dalam lubuk hantinya tak hanya ada rasa bangga yang ia rasakan karena telah berhasil membantu sang ayah untuk mendirikan Dinasti Joseon, tapi ada rasa kecewa dan bersalah. Ia merasa bersalah dengan perilakunya yang buruk. Selama Dinasti Joseon berdiri, ia kerap membunuh banyak orang dengan tangannya sendiri.

Setelah sempat menyegel roh jahat yang mengganggu masa kekuasaannya, akhirnya sang roh jahat pun kembali bangkit dan membuat semuanya berantakan. Sebagai seorang raja, Raja Taejong tak ingin tinggal diam. Ia ingin menyelamatkan para rakyatnya dengan menghadapi roh jahat tersebut.

Roh jahat Azazel akan merasuki tubuh manusia dan menghisap darah, hingga akhirnya mengubah para manusia menadi Saengsi. Tak ingin rakyatnya dikuasai oleh roh jahat, sang raja pun bertindak cepat demi mengamankan Dinastinya. Dibantu oleh putranya, Pangeran Chungnyeong akhirnya terjun ke medan perang.

Padahal, ia dikenal sebagai pangeran yang hanya tertarik dengan hal-hal akademis saja tapi pada akhirnya ia mau turut membantu sang ayah. Hal ini tentu membuat sang ayah merasa bangga dan bahagia bukan kepalang. Namun, perbedaan cara pandang Pangeran Chugnyeong membuat saudaranya, Putra Mahkota Yangnyeong khawatir apalagi ia telah dipersiapkan untuk menjadi pewaris tahta.

Putra Mahkota yang memiliki tingkat kepercayaan tinggi merasa khawatir sang ayah akan melihatnya dengan sebelah mata setelah saudaranya berani keluar dari zona nyaman. Berbagai macam cara pun telah ia lakukan demi sang ayah kembali melihatnya, tetapi tetap saja sang ayah tengah dimabuk rasa bangga akan Pangeran Chungyeong yang sudah berubah.

Sayangnya, dari peristiwa ini membuat Putra Mahkota Yangnyeong memiliki rencana buruk dengan roh jahat dengan membuat perjanjian. Perjanjian apakah yang akan Putra Mahkota lancarkan demi membalas rasa kecewanya kepada sang raja?

Kembali ke layar kaca setelah dua tahun vakum, Kam Woo Sung akan memperlihatkan kemampuannya yang belum pudar. Mulai tayang pada 22 Maret 2021, Joseon Exorcist akan mengusir roh jahat.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Menebak-nebak Rambut Putih Pak Jokowi, Menggiring atau Memancing?

Image

Unisa Yogyakarta Tandatangani Kerjasama dengan Pemkab Kapuas Hulu

Image

Pariwisata Religi Solo-Magetan, Akulturasi Budaya Islam-Jawa

Image

Cyberbullying Pengaruhi Kesenjangan Sosial Masyarakat

Image

IMM Insan Kamil UMP Resmikan Pojok Baca

Image

21 Tahun Berikhtiar, YBM BRILiaN Kembali Raih Penghargaan Indonesia Fundraising Award 2022

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image