Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image taufik sentana

Gairah Pelajar Aceh untuk Studi ke Al Azhar Mesir

Info Terkini | Monday, 15 Apr 2024, 20:01 WIB
Dok.padu.aceh.istimewa

Gairah Pelajar Aceh untuk Belajar ke Mesir ====

Sekitar 100 orang lebih mengikuti seminar pengantar belajar ke mesir oleh jaringan IKAT dan PADU mesir Aceh, sore tadi 16.30-18.00 via g meet.

Acara yang diberi judul ngolah (ngobrol kuliah) ini diisi oleh para mahasiswa/alumni muda mesir, dengan pemateri utama oleh ust fikri Haekal prog.s2 hadis. Juga dimediasi oleh ust hanif dan ust farhan.

Paparan materi terkaitan persiapan mental dan akademik, kompetensi bahasa, serta trik dalam menyiapkan diri saat wawancara.

Disampaikan juga perihal peluang beasiswa dari berbagai elemen termasuk kemenag RI dan kedubes Mesir serta badan wakaf. Sempat diingatkan juga untuk berhati hati terhadap mediator yang hanya mengambil untung dan tidak amanah,sehingga calon mahasiswa dirugikan.

Sebagai gambaran, untuk tahun lalu ada sekitar 4000 orang lebih yang ikut tes ke al azhar,juga maroko dan lainnya. Dan biasanya akan diterima seribuan orang.

Dari gambaran acara ini terasa makin meningkat gairah pelajar aceh untuk melanjutkan studi ke mesir khususnya. Moga Allah selalu memudahkan jalan kita.

Aamiin...

Sukses dan berkah tuk Padu Aceh!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image