Debut Cemerlang Lawan MU, Coutinho Senang Kembali ke Liga Inggris

Image
Bola Patrick
Olahraga | Sunday, 16 Jan 2022, 13:44 WIB
Debut Coutinho Di Aston Villa

Philippe Coutinho baru saja memulai debutnya dengan Aston Villa saat melawan Manchester United.

Philippe Coutinho hanya membutuhkan waktu 14 menit untuk mencetak gol sekaligus menjadi game changer pada pertandingan tersebut walau hasilnya hanya berakhir imbang 2-2.

Coutinho tiba dari tiang belakang untuk menyodok umpan silang Jacob Ramsey pada menit ke-81 setelah pemain Inggris itu membalaskan satu gol dengan tendangan bagus beberapa saat sebelumnya.

Dua gol Bruno Fernandes memberi tim tamu keunggulan di Villa Park tetapi masuknya Coutinho di pertengahan babak kedua membantu mengubah pertandingan.

Mantan bintang Liverpool bergabung dengan Villa dengan status pinjaman jangka pendek dari Barca pada hari Rabu dan dia mengakui dia "merindukan Liga Premier" selama empat tahun di Spanyol.

"Saya merindukan pertandingan-pertandingan ini. Saya merindukan Liga Inggris," kata Coutinho kepada Sky Sports. "Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya sangat senang berada di sini, bertemu rekan tim baru saya.

"Jadi, itu adalah awal yang baik. Saya pikir kami memiliki permainan yang bagus. Kami terus percaya sampai akhir kami bisa memenangkan pertandingan, tetapi kami tidak kalah dan kami terus maju."

Ditanya tentang mantranya yang menantang di Camp Nou setelah transfer £ 142 juta dari Liverpool pada Januari 2018, Coutinho mengaku Ada banyak pasang surut yang terjadi.

Saya di sini untuk fokus pada tujuan klub, manajer dan saya ingin melakukan pekerjaan dengan baik untuk membantu rekan tim saya dan klub."

Transfer Coutinho ke raksasa La Liga tidak berjalan seperti yang diharapkan dan musim paling suksesnya dalam beberapa tahun terakhir sebenarnya datang saat dipinjamkan ke Bayern Munich, di mana ia memenangkan treble.

Sekarang kembali ke Inggris dan bekerja di bawah mantan rekan setimnya Steven Gerrard, dia menyatakan dia sangat bahagia dan didorong untuk berada dalam kondisi yang lebih baik.

Ditanya apakah dia gugup melakukan debutnya untuk klub Midlands, Coutinho menjawab: "Ya, sedikit Seperti biasa saya tidak berbicara bahasa Inggris dengan baik.

“Saya lebih suka bermain, berada di lapangan daripada, Anda tahu, terus berkata, terus berbicara.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua tentang Bola

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Pastikan Dapur Dalam Keadaan Bersih, Lapas Purwokerto Lakukan Inspeksi Hygiene Sanitasi

Image

Opini tentang APBN 2022

Image

Menelaah lebih dalam mengenai Konsep dalam Bisnis Syar'iah

Image

Tambahan Pelunasan Utang Karena Ta'widh dalam Ekonomi Syariah apakah Termasuk Riba?

Image

Opini tentang APBN 2022

Image

Rori Perwira Jadi Calon Kuat Ketum Imarindo

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image