Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image taufik sentana

Akhir Ramadhan di Aceh Barat

Sastra | Wednesday, 03 Apr 2024, 23:15 WIB

Akhir Ramadhan di Aceh Barat

====

aku tak menemukan sendu di sini. kota yang ramai dan lampu lampu jalan yang mengganti rembulan. orang orang tertawa. ramai berbelanja. jalan jalan sesak di sore dan malamnya. cafe cafe yang segera buka selepas tarawih singkat.

Rakaat dan ayat ayat yang dibaca serasa begitu cepat. malam yang merayap dalam tadarus yang asing. seperti terdengar begitu jauh..kalah oleh suara suara kendaraan dan gelak tawa di jalanan atau permainan game di layar maya.

Sebagian lain mencari tepi yang khusyuk. menyangkar dalam i'tikaf untuk memulihkan ruh yang lelah. dan menguatkan tubuh yang rapuh.

Diam diam, kita berusaha tegak dengan ketaatan kecil dalam laju hidup yang kencang tak berimbang, untuk bisa terus berjuang membaca tanda zaman di ataa bumi yang semakin tua.

dok.adaptasi

*Taufik sentana. Banyak menulis puisi dan esai sosial-politik dan budaya.konsultan pendidikan islam.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image