Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image taufik sentana

Rumah Amal USK Aceh Salurkan Paket Senyum Ramadhan untuk Warga Sekitar Kampus

Info Terkini | Wednesday, 03 Apr 2024, 14:21 WIB
dok.istimewa

Rumah Amal Masjid Jamik USK Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Sekitar Kampus

===

Rumah Amal Masjid Jamik Universitas Syiah Kuala kembali menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar USK melalui Program Paket Senyum Ramadhan (PSR), Selasa (02/04/2024).

Penerima PSR kali ini merupakan warga dhuafa dari Gampong Klieng Cot Aron, Aceh Besar.

Penyaluran secara simbolis dilakukan di Kantor Geuchik Klieng Cot Aron, Aceh Besar. Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Departemen Pengumpulan Zakat, Infaq, Shadaqah, & Wakaf, Dr. Novi Indriyani Sitepu, S. HI., MA.

Turut hadir mendampingi Manajer Operasional Rumah Amal Masjid Jamik USK beserta Staf Rumah Amal Masjid Jamik USK.

Adapun Paket Senyum Ramadhan yang disalurkan berupa sembako senilai Rp. 250.000,-/paket. Jumlah paket yang disalurkan kepada masyarakat dhuafa di Gampong Klieng Cot Aron adalah sebanyak 15 paket dengan total nilai Rp. 3.750.000,-.

Sebelumnya, Rumah Amal Masjid Jamik USK telah menyalurkan 165 Paket Senyum Ramadhan senilai Rp. 37.500.000,- ke desa lain di sekitar Universitas Syiah Kuala. Sehingga total penyaluran saat ini adalah 180 Paket Senyum Ramadhan senilai Rp. 45.000.000,- yang tersebar di 11 desa dari 5 Kecamatan.

"Kita semua berharap melalui program Paket Senyum Ramadhan ini dapat memberi kebahagiaan bagi masyarakat penerima manfaat dan memenuhi kebutuhan sehari-hari selama Bulan Ramadhan. Terima kasih kepada seluruh donatur mulia dan pihak-pihak yang telah berkontribusi sehingga program ini dapat terlaksana dengan baik" ungkap Dr. Novi Indriyani Sitepu, S. HI., MA.

A.A. Win Ariga Bungsu, S.KH, M. Si., Manajer Operasional Rumah Amal Masjid Jamik USK menambahkan, harapannya infaq Paket Senyum Ramadhan ini di tahun-tahun selanjutnya akan terus bertambah jumlah penerima manfaatnya.

Ia mengajak semua elemen untuk bisa memberikan infaq terbaik di bulan yang baik ini dan mengucapkan terimakasih kepada donatur yang telah menyisihkan sebagian hartanya.

Kepala Geuchik Gampong Klieng Cot Aron juga menambahkan, harapannya kerja sama antara Rumah Amal Masjid Jamik USK dengan gampong ini bisa berlanjut dikemudian hari, sebab ini merupakan pertama kalinya gampong ini mendapat perhatian dari Rumah Amal Masjid Jamik USK.

Kiriman rilis oleh Dimas Siswoyo, S. Pi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image