Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kabar MPM

Gembirakan Kelompok Dhuafa', MPM Salurkan Kado Ramadhan

Kabar | Monday, 01 Apr 2024, 16:11 WIB
(Foto : Dok. MPM PP Muhammadiyah)

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah bersama Lazismu Pusat dan Danone Indonesia Sarasehan Pengolahan Makanan dan Minuman Bergizi untuk dampingan MPM PP Muhammadiyah pada (31/3) di Kantor PP Muhammadiyah, Yogyakarta.

Kolaborasi kemitraan antara MPM PP Muhammadiyah dengan Danone Indonesia dan LazisMU tidak hanya menggelar diskusi sarasehan, namun juga memberikan Kado Ramadan kepada kelompok dampingan MPM yang berjumlah sebanyak 500 bingkisan.

Sarasehan diikuti oleh kelompok dampingan MPM PP Muhammadiyah se DIY-Jateng. Hadir diantaranya; Mardiko TPST Piyungan, JATAM Difabel DIY, JATAM Minggir, UMKM Ngoro-oro, Asongan Pedagang DIY, Gading (Gala Difabel Gamping).

Selain itu Bank Difabel, Kokap Kulon progo, Gerkatin, dan Jamaah Nelayan Muhammadiyah (JALAMU) yang berasal dari pesisir Kabupaten Gunungkidul. Bingkisan yang diberikan kepada mereka berisi bahan-bahan pokok seperti beras yang merupakan produk dari Jamaah Tani Muhammadiyah.

Ketua MPM PP Muhammadiyah, M. Nurul Yamin menyampaikan terima kasih atas kemitraan yang dijalin antara MPM PP Muhammadiyah dengan Lazismu PP Muhammadiyah dan Danone. Yamin berharap kemitraan ini terus memberikan kebermanfaatan.

“Ramadan membawa keberkahan bagi kita semua, sebagai manusia tentu kita harus memberikan nilai tambah bagi lingkungan kita, terima kasih kepada Danone Indonesia, semoga kita terus bermanfaat bagi lingkungan dampingan kita, tidak hanya di DIY-Jateng, tentunya di NTT dan daerah dampingan kita lainnya,” tutur Yamin.

Sementara itu, Karyanto Wibowo, sebagai perwakilan dari Danone Indonesia juga menyampaikan terima kasih kepada Muhammadiyah. Sebab melalui organisasi ini Danone bisa berbuat banyak untuk umat.

“Kami bersyukur dapat disambut dengan baik dan hangat di tempat ini, menjadi kesempatan yang luar biasa bagi kami bisa berkolaborasi bersama dengan MPM, insya allah kita akan perkuat kolaborasi ini menuju kebermanfaatan yang lebih lagi,” katanya.

Turut memberikan sambutan di akhir, LazisMu PP Muhammadiyah yang di wakili oleh Ardi Luthfi Kautsar mengucapkan terima kasih atas peran penting MPM dalam menjadi mitra kerja sama di setiap program LazisMU.

“MPM selalu menjadi mitra dalam setiap program kami, MPM setia menjadi distributor yang sedia memberikan bantuan kepada mereka yang berhak menerimanya, semoga kerja program LazisMu senantiasa berjalan dengan dampak yang lebih luas,” ucapnya.

Agenda dilanjutkan dengan diskusi mengenai Pengolahan Makan dan Minuman yang Bergizi. Materi disampaikan oleh Mahreta Adi Kuncoro, dalam paparannya kuncoro menjelaskan mengenai metode dalam mengolah makanan dengan baik benar.

Tidak hanya memberikan materi, Kuncoro juga memberikan motivasi terkait membangun bisnis kepada kelompok dampingan. “Dalam menjalankan usaha, kita harus tahan banting, pebisnis harus mampu memiliki visi yang melebihi sebatas hitung-hitungan,” pungkas Kuncoro.

Sarasehan ditutup dengan pemberian Kado Ramadan kepada kelompok dampingan. Secara simbolis, 500 Kado Ramadan ini diberikan oleh ketua MPM PP Muhammadiyah, Danone dan LazisMU kepada kelompok dampingan MPM PP Muhammadiyah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image