Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ary Gunawan

Tumbuhkan Semangat Filantropi, SMP Mugadeta Bagikan 2000 Paket Takjil

Eduaksi | Tuesday, 26 Mar 2024, 10:23 WIB
Siswa SMP Mugadeta membagikan takjil (Dok. Pribadi)

Dalam rangka implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman Yogyakarta (SMP Mugadeta) melaksanakan kegiatan pendidikan karakter Ramadhan Vibes dalam bentuk Takjil on the Road (TOTR) yang melibatkan siswa kelas VII dan VIII dengan berbagai kegiatan pendamping. Kegiatan P5 mengusung tema Charity and Philanthropy yang sejalan dengan tema P5 utama yaitu Bangun Jiwa dan Raganya.

Siswa dibagi menjadi kelompok-kelompok yang terdiri dari 10-12 anak. Masing-masing kelompok menyusun perencanaan dan menyiapkan berbagai kebutuhan yang diperlukan dalam kegiatan, termasuk di dalamnya menyiapkan menu takjil dan penggalangan donasi untuk kebutuhan kegiatan tersebut.

Siswa mempersiapkan menu takjil. (Dok. Pribadi)

"Anak-anak kami latih untuk mengorganisasikan kepanitiaan kecil dalam kegiatan Takjil on the Road. Melalui pendampingan fasilitator, anak menyiapkan hal-hal yang diperlukan. Termasuk di dalamnya kami latih menjadi Filantropi Cilik dengan menggalang dana melalui voucher amal." Demikian dijelaskan Sulandari, S.Pd.I., Ketua Pelaksana Ramdhan Vibes SMP Mugadeta.

Suasana Takjil on the Road (Dok. Pribadi)

Dalam kesempatan TOTR kali ini, lebih dari 2000 paket takjil dibagikan di beberapa titik keramaian di sekitar sekolah diantaranya lampu merah Universitas Negeri Yogyakarta, lampu merah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan lampu merah Pasar Demangan Yogyakarta. Takjil diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Tidak membutuhkan waktu lama, paket-paket takjil tersebut terdistribusi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image