Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Retno Siwi H

Kepala MTsN 1 Bantul Dampingi Siswa Kunjungi 8 Obyek Wisata di Jawa Timur

Lainnnya | Wednesday, 13 Mar 2024, 05:00 WIB
foto kegiatan studi wisata siswa MTsN 1 Bantul

Bantul (MTsN 1 Bantul) Menambah wawasan diluar ruang kelas dapat dilakukan dengan Studi Wisata. Dalam rangka menambah wawasan dan ilmu pengetahuan. Senin tanggal 4 Maret 2024 Siswa MTsN 1 Bantul berangkat ke Malang untuk melaksanakan kegiatan study wisata. Study wisata diikuti oleh siswa kelas VIII dengan didampingi 15 orang panitia studi wisata MTsN 1 Bantul, satu diantaranya Sugiyono Kepala MTsN 1 Bantul.

Sebelum berangkat seluruh siswa Salat Asar berjamaah dipimpin Syaekhul Fatah Waka Kesiswaan, baru setelahnya rombongan studi wisata diberangkatkan menggunakan 4 armada bus.

Sugiyono Kepala MTsN 1 Bantul menyampaikan, “Ada 8 Objek wisata yang dikunjungi siswa MTsN 1 Bantul berwisata di Jawa Timur”. Delapan Obyek wisata tersebut adalah Jembatan Suramadu, Masjid Syaikhona Muhammad Kholil, San Terra de Laponte, Jatim park 1, Museum Angkot, Eco green park, Jatim park 2 dan BNS.

"Dengan Study Wisata ini, siswa kelas VIII MTsN 1 Bantul dapat berwisata sekaligus menambah wawasan", demikian Sugiyono menyampaikan. Selanjutnya Sugiyono juga menyampaikan bahwa dengan studi wisata, siswa kelas VIII MTsN 1 juga mendapatkan pengalaman yang berharga dari interaksi dengan dunia luar yang tidak ditemukan di kelas".

Siswa Kelas VIII MTsN 1 Bantul menikmati berbagai macam wahana yang tersedia namun juga tetap harus mengambil manfaat keilmuan yang tersaji di beberapa tempat yang harus dituangkan didalam laporan kegiatan studi wisata yang harus dikumpulkan setelah pulang dari Malang.

Kegiatan Studi wisata yang dilaksanakan dari tanggal 4 Maret 2024 dan berakhir dini hari tanggal 7 maret 2024 ini terlaksana dengan lancar dan diharapkan seluruh siswa yang mengikuti kegiatan ini dapat mengambil manfaatnya serta segera dapat menyelesaikan laporan studi wisatanya. (Ret)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image