Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Berliana Siti Zahra

Berikut 5 Rekomendasi Snack Bagi Kamu yang sedang Defisit Kalori!

Info Sehat | Tuesday, 05 Mar 2024, 21:17 WIB
Sumber: Dok. Pribadi

Zaman sekarang banyak orang yang merasa insecure dengan berat badan, jika timbangan melonjak maka berbagai macam cara diet dijalani. Tetapi apakah kamu mengetahui defisit kalori?

Defisit kalori adalah salah satu cara untuk mengurangi berat badan dengan menghitung jumlah asupan kalori makanan yang masuk ke tubuh. Salah satu cara yang paling praktis yaitu mengkonsumsi snack rendah kalori.

“Cara diet yang simpel dilakukan yaitu pertama-tama biasanya saya sudah menentukan ingin masak apa. Biasanya saya menghindari gorengan dan makanan berbumbu terlalu banyak. pokoknya jangan sampai 1500kal”, ujar Fany selaku mahasiswi yang suka berdiet DefKal, (02/03/24).

Saat ini banyak pilihan snack mengandung serat tinggi dan rendah kalori yang kamu bisa beli di toko swalayan terdekat. Snack rendah kalori memosok harga yang variatif dari Rp.5.000 – Rp.50.000 tergantung merk dan jenis snacknya. Dengan adanya pilihan snack rendah kalori, menjalankan kegiatan diet menyenangkan tetapi tetap sehat untuk tubuh.

Berikut 5 Rekomendasi Snack Rendah Kalori:

1. FitBar

Fitbar memiliki sumber serat pangan, rendah lemah, dan rendah gula. Snack ini memiliki varian rasa yang beragaram. FitBar adalah salah satu snack rendah kalori yang populer dikalangan orang yang sedang menjalankan diet. Snack ini sangat praktis dan mudah didapatkan. 1 sajian per Kemasan memiliki Energi Total 90kkal dan Energi dari lemak 30kkal.

2. L-Men Protein Bar

Kini L-Men hadir dalam bentuk snack. Tidak hanya menyediakan susu untuk protein bagi orang yang suka berkegiatan fitness, L-Men memiliki snack protein bar yang praktis. Protein salah satu zat yang penting bagi tubuh, biasanya sumber protein hanya kita temukan dalam makanan seperti susu dan telur. Tetapi kali ini L-Men menyediakan sumber protein berbentuk snack yang mudah dibawa kemana-mana. L-Men Protein Bar mengandung 25kkal dan L-Carnitine untuk mempermudah pembakaran lemak.

3. Heavenly Blush Tummy Yoghurt Bar

Heavenly Blush terkenal dengan minuman yoghurtnya yang mempunyai varian rasa enak dan bernutrisi. Kini Heavenly Blush memiliki snack bar rendah kalori dan tinggi serat. Heavenly Blush Tummy mempunyai rasa khas heavenly blush yaitu yoghurt. Snack ini mengandung Energi dari Lemak 60kcal dan Energi Lemak Jenuh 35kcal, total kalori 130kcal.

4. SOYJOY

SOYJOY adalah snack bar hits di Indonesia. Snack ini memiliki rasa campuran susu kedelai serta mengandung 80kal yang dapat menjadi teman dietmu. SOYJOY dikenal dengan snack rendah kalori yang tidak memiliki pemanis buatan sehingga aman untuk diabetes.

5. Naraya Oat Choco

Naraya Oat Choco snack yang mengandung oat dan memiliki sumber karbohidrat pengganti nasi. Oat Choco adalah makanan ringan yang memiliki zat protein, karbohidrat. Memiliki tekstur yang renyah dan padat. Naraya Oat Choco mengandung 100kal dalam satu potong.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image