Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Anuk Kuswanti

MTsN 1 Bantul Menerima 130 Piagam Penulis pada Penghujung Februari 2024

Sekolah | Friday, 01 Mar 2024, 11:40 WIB

Bantul (MTsN 1 Bantul) - "Alhamdulillah, rasa syukur sepatutnya kita sampaikan kepada Allah Swt. yang telah memudahkan para siswa, guru, dan pegawai MTsN 1 Bantul untuk menerbitkan buku yang berisi karya bersama, baik berupa puisi maupun pantun," ungkap Sugiyono sebagai wujud syukur ketika ditemui Tim Publikasi pada Kamis (29/02/24). Pasalnya pada penghujung bulan Februari ini, MTsN 1 Bantul menerima 130 piagam atau sertifikat penulis.

Piagam Penghargaan bagi penulis puisi akrostik pemecah Rekor MURI

Pada awal Februari 2024, madrasah ini menerima 50 Sertifikat Penghargaan dari penerbit Azkiya Publishing atas terbitnya buku antologi puisi Tentang Rasa. Kemudian pada pertengahan Februari, Madrasah Ceria kembali menerima 34 Sertifikat Penghargaan sebagai Penulis dan Sertifikat Sekolah Aktif Literasi pada ajang Festival Literasi Bantul. Kegiatan ini melahirkan 6 jilid buku bertajuk Setangkup Rindu untuk Ibu, yakni Jilid 19, 20, 21, 22, 23, dan Jilid Khusus.

Pada penghujung Februari 2024, madrasah ini mengumpulkan 45 sertifikat penulis dari Dandelion Publisher. Pada kegiatan ini para siswa dan guru MTsN 1 Bantul berkesempatan menulis puisi akrostik yang diikutkan dalam ajang Rekor MURI dengan 1100 penyair Indonesia. Sekumpulan puisi ini tergabung dalam buku dengan judul yang fantastis Pinasthika Laksamana.

"Luar biasa! Apresiasi kepada para siswa yang tergabung dalam tim literasi, pendamping tim literasi, guru, dan pegawai atas semangatnya untuk terus berkarya. Hal ini menunjukkan peningkatan kegiatan literasi Madrasah Ceria." Demikian disampaikan Anuk Kuswanti sebagai Kepala Perpustakaan sekaligus Tim Literasi Madrasah saat menerima kiriman sertifikat secara online. (ank)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image