Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image musyafa ahmad

PCNU Brebes akan hadirkan Rois Am dan Ketum PBNU

Agama | Friday, 14 Jan 2022, 12:55 WIB

Memperingati Harla NU yang ke 99 menjadi kewajiban kita bersama selaku pengurus NU di manapun tempatnya. Jasa para pendiri NU sungguh sangat besar untuk kehidupan beragama dan berbangsa. Ketulusan dan keikhlasan para pendiri NU perlu kita teladani dalam kehidupan saat sekarang. Perjuangan dan kiprah dalam menegakkan, melestarikan dan mengembangkan ajaran Aswaja harus kita lanjutkan sampai kapanpun.Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kecintaan dan pembelaan kepada bangsa dengan jargon nasionalisme perlu kita rawat dan jaga. Karena itu khidmah kita selaku pengurus tidak boleh surut dan melemah dalam menghadapi semua. Kita harus yakin bahwa dengan khidmat kepada NU, Alloh senantiasa memberikan pertolongan kepada kita semua. Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua Panitia Harlah ke 99 PCNU Brebes sesaat setelah Rapat bersama dengan seluruh jajaran Syuriyah PCNU Brebes di Pondok Pesantren Al Bukhori Sengon Tanjung.

Sebelumnya Gus Fikri selaku Ketua Panitia, menyampaikan pada forum rapat, bahwa Harlah NU ke 99 di Brebes insya Alloh akan dihadiri oleh Rois Am dan Ketum PBNU hasil muktamar Lampung kemarin. KH Miftahul Akhyar selaku Rois Am kemarin sudah menyanggupi untuk bisa hadir di Brebes nanti. Sementara untuk Ketum PBNU Gus Yahya masih menunggu konfirmasi kesanggupan Beliau.

Semoga Rois Am dan Ketum PBNU semuanya bisa rawuh di Brebes, harap Gus Fikri.

Rangkaian kegiatan Harlah NU meliputi beberapa lomba,termasuk lomba seni dan kreasi Fatayat NU, pameran bursa kerja dan Bahsul Masail. Kegiatan tersebut akan dipusatkan di Pondok Pesantren Izzul Islam Bumiayu yang diasuh oleh KH Izzudin Jazuli. Untuk menyambut Harlah NU dari komunitas pendidikan yang tergabung dalam MKKS Ma'arif NU Brebes akan menyelenggarakan perkemahan kebangsaan yang bertempat di Cilibur Paguyangan.

Acara puncak Harlah yang akan menghadirkan Rois Am dan Ketum PBNU direncanakan pada tanggal 17 Februari 2022. Untuk waktunya pagi atau siang masih menunggu jadwal dari Rois Am.

Dalam rapat yang berlangsung kemarin Rabu 12 Januari dihadiri Ketua Tanfidziah H Samsul Ma'arif dan Rois Syuriah KH Labib Shodik. Jajaran Syuriyah yang ikut hadir K Aziz Hakim, KH Abd Rouf Mustofa, KH Hudalloh Karim dan beberapa kyai yang lain.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image