Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Asep Saeful Azhar

Pengurus OSIS SMP YMB Resmi Dilantik

Sekolah | Thursday, 29 Feb 2024, 22:07 WIB
Dok. Student Journalist

Rancaekek - Setelah resmi terpilih menjadi ketua OSIS SMP YMB Rancaekek saudara Syahrul Gilang Ramadhan beserta struktur pengurus OSIS Masa Bakti 2024-2025 resmi dilantik pada hari Rabu (28/2/2024) bertempat di Ruang Perpustakaan Kampus Mitra Bakti Ecology School. Nampak menjadi beda dalam pelantikan kali ini, di mana yang menjadi tempat penyelenggaraannya adalah ruang perpustakaan.

Pelantikan ini dihadiri oleh seluruh anggota OSIS dari kelas VII, VIII dan IX serta pembina OSIS. Dalam sambutan dan arahannya, pembina OSIS Bapak Rifki menyampaikan pesan kepada seluruh pengurus OSIS baru "bahwa seorang sastrawan Indonesia bernama Pramoedya Ananta Toer pernah menulis 'didiklah rakyat dengan organisasi...' selain dari pada itu Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) harus menjadi ruang berorganisasi dalam upaya menjalin visi dan misi bersama. Kalian belajar oraganisasi di tingkat pelajar atau siswa itu akan menjadi bekal nanti pada organisasi yang lebih besar seperti Negara. Maka maksimalkanlah potensi dan kemampuan mengelola organisasi ini dengan baik dalam satu periode ini!"

Setelah menyimak arahan pembina dengan seksama, para pengurus OSIS lebih semangat dalam menyongsong Masa Bakti 2024-2025 dengan optimis dan berpandangan luas. "Lihat dan pelajarilah oleh kalian bagaimana organisasi masyarakat yang hidup di tingkat RT, RW, Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, dan Negara. Selain itu lihat pula organisasi masyarakat Islam di Indonesia, banyak yang harus kita bersama pelajari. Tentunya sebuah organisasi itu adalah tempat bersama meraih apa yang kita sepakati dan dengan tujuan bersama pula secara mufakat. Tetap semangat dan optimis!" Pungkasnya.

Dipenghujung acara, Kepala Sekolah melantik seluruh Pengurus Baru dengan mengucapkan ikrar pengurus dan diakhiri dengan sesi foto bersama sebagai potret sejarah perjalanan kepengurusan OSIS di SMP YMB Rancaekek.

ASA

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image