Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Samdya Adabi

Ayo Hidup Hemat untuk Kehidupan Sehari-hari

Pendidikan dan Literasi | Tuesday, 27 Feb 2024, 12:57 WIB


Hidup hemat senantiasa menjadi semboyan yang sering didengungkan sejak dahulu kala saat masih anak-anak. Gaya hidup hemat adalah antara pemasukan dan pengeluaran harus mempunyai sisa. Menyisihkan sebagian penghasilan merupakan salah satu cara belajar gaya hidup hemat. Sikap boros yang sering dilakukan dapat menyebabkan bebrapa akibat yang buruk diantaranya adalah sifat rakus, tamak, dan berlebihan. Gaya hidup hemat bukan berarti hidup yang serba kekurangan serta pelit. Hidup hemat merupakan gaya hidup yang tidak berlebihan dalam segala hal. Dengan berhemat Anda dapat memperoleh manfaat yang banyak baik sekarang maupun untuk masa depan.
Jadi menurut pendapat kami tentang gaya hidup hemat adalah dengan hemat, kita akan terbebas dari gaya hidup konsumtif karena kita hanya akan membeli barang atau keperluan sesuai dengan kebutuhan kita tidak akan mudah tergoda untuk membeli barang-barang yang tidak membawa manfaat dalam kehidupan.menurut infokeluargaindonesia.com dengan gaya hidup hemat ialah menggunakan untuk yang lebih penting dan bermanfaat seperti uang atau penghasilan yang anda dapatkan harus dikelola dengan benar jika tidak dikelola dengan baik maka uang anda akan habis dengan sia-sia belaka hidup berkecukupan di masa depan masa depan yang sejahtera merupakan dambaan setiap orang dengan hemat Anda dapat memisahkan sebagian penghasilan anda untuk kebutuhan di masa depan nanti membuat hidup lebih hemat berhemat dapat membuat hidup anda merasa bahagia karena uang yang anda sisakan memiliki tidak akan terbuang sia-sia baik untuk lingkungan dan baik untuk lainnya.
Dengan berhemat kalian dapat menyisihkan sebagian penghasilan kalian untuk kebutuhan di masa depan. Kebutuhan di masa depan akan dapat mudah terpenuhi jika kalian sudah memulai hidup hemat sejak sekarang.hidup hemat dapat membuat hidup kalian merasa bahagia, karena uang yang kalian miliki tidak akan terbuang sia - sia. Berhemat juga menghindarkan Anda dari sifat boros dan suka menghambur uang untuk hal yang tidak penting."ayo hidup hemat dari sekarang dan untuk masa depan"
gaya hidup hemat adalah antara pemasukan dan pengeluaran harus mempunyai sisa. hidup hemat dapat membuat hidup kalian merasa bahagia, karena uang yang kalian miliki tidak akan terbuang sia-sia, jadi menurut pendapat kamu tentang gaya hidup hemat adalah dengan hemat kita akan terbebas dari gaya hidup konsumtif karena kita hanya akan membeli barang atau keperluan sesuai dengan kebutuhan kita dan tidak akan mudah tergoda untuk membeli barang-barang yang tidak membawa manfaat dalam kehidupan. Maka dari itu marilah hidup hemat untuk masa yang akan datang

Artikel ini merupakan Tugas Kelompok 3 Teks Persuasi Kelas VIII—G SMPN 5 Karawang Barat yang diampu oleh Ibu Puspita Rindaniati, S.Pd

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image